Bukti Bakti TNI Untuk Rakyat dalam program Rutilahu di Kabupaten Lamongan



            Lamongan-, Untuk meringankan beban kehidupan masyarakat dalam hal kebutuhan papan yaitu tempat tinggal yang layak huni, Kodim 0812 Lamongan  melaksanakan Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).
            Program Rutilahu untuk masyarakat tersebut tersebar di berbagai wilayah koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan yang mana secara langsung pelaksanaan pembangunan Ratilahu didampingi Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.
            Dihadapan masyarakat Dandim 0812/ Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han berharap dengan adanya perbaikan rehab rumah tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan, ketersediaan Papan yang layak untuk mereka hidup dan tinggal sehingga keluarga akan  lebih nyaman menjalani kehidupan dari yang sebelumnya.
            “Kita tahu bahwa TNI lahir dari Rakyat, Rakyat adalah Ibu kandung TNI maka dari itu Komando Kewilayahan harus dapat menyentuh, menyelami, memahami kehidupan rakyat sekitarnya, sehingga kita memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kita, salah satunya melalui Program Rutilahu,” ungkapnya.
            “Hakekatnya, TNI adalah anak kandung Rakyat, sehingga TNI wajib hadir ditengah tengah  rakyat yang sedang kesusahan, salah satu bentuk kehadiranya adalah dengan melaksanakan Program Rutilahu, sehingga kehadiran Negara melalui TNI, Polri dan Pemda dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung,”jelasnya.
            Disisi lain program Rutilahu dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang muaranya adalah memberdayakan semangat  gotong Royong yg dengan semangat tersebut dapat meningkatkan ketahanan wilayah. 

Post a Comment

Previous Post Next Post