Agrindo Ngeyel....LAM,Tomas dan Himpabal Ancam Demo Ke Kantor Bupati

N3, Sarolangun - Perseteruan antara PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (APTP) dan Tokoh Masyarakat bersama LAM yang tergabung dalam LSM Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) hingga kini Belum menemukan Titik kesepakatan.

Pasalnya hingga kini pihak Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini sampai saat ini menurut Himpabal masih belum mau diluruskan, padahal pihak perusahaan sudah diperingatkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

" Jelas-jelas sudah diinstruksikan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, PT Agrindo tidak bisa diperpanjang izinnya jika belum menyelesaikan perkaranya dengan kami, tapi sampai kini PT.APTP masih ngeyel," tegas Ketua Himpabal,Muhammad.

Sedangkan, ditambahkan Muspardi Sekretaris Himpabal, selama ini pihak Himpabal dan Para Tokoh Masyarakat serta LAM Bathin V sudah memberikan kesempatan berkali-kali dengan cara bermediasi.

" Kami sudah berkali-kali memberikan pihak perusahaan kesempatan untuk bermediasi dengan kami, bahkan awal mediasinya dipimpin langsung oleh bapak Asisten I dan terakhir kami duduk kembali bermediasi dikantor PT APTP pada saat unjuk rasa dikebun mereka tapi, tapi masih juga tidak menemukan kesepakatan dari pihak perusahaan," tambah Muspardi.

Ngeyelnya perusahaan tersebut, pihak LAM Bersama Tokoh Masyarakat dan Himpabal meminta agar pihak Pemerintah tidak menutup telinga terkait permasalahan ini dan berharap pihak Pemerintah bertindak tegas dengan tidak akan memperpanjang izin perusahaan ini terkecuali persoalan dengan pihak Himpabal terselesaikan.

Menurut informasi yang dapat,jika tidak menutup kemungkinan jika saja pemerintah tidak bertindak tegas terhadap perusahaan yang ngeyel ini, Himpabal,Tokoh Masyarakat dan LAM Bathin Limo akan kembali melakukan unjuk rasa kali ini akan kekantor Bupati Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post