Insan Perkerisan Malang Raya Mengadakan Bursa Pameran di Pendopo Malang




Kabupaten Malang - Insan Perkerisan Malang Raya mengadakan acara bursa pameran dan Edukasi tosan aji dengan tajuk "Babad Pusaka Singhasari".
Acara yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan Agus Salim, mulai 23-25 November 2019 ini, adalah rangkaian hari jadi Kabupaten Malang ke-1259.
Selain itu, dengan diadakannya pameran ini agar masyarakat tidak pernah lupa dengan peninggalan pusaka Singhasari.
Berbagai kebudayaan nusantara yang di pamerkan, di antaranya: Keris, lukisan dan beberapa benda batik lainnya seperti batu akik, wayang hingga Batu meteor bahan pembuat keris.
Terlihat, kurang lebih ada ratusan keris yang di pamerkan di atas meja-meja dalam pendopo Agung.
Keris yang dipamerkan tersebut bermacam-macam, ada keris mulai jaman Singhasari, Majapahit, Mataram hingga keris era Nuh atau keris era zaman sekarang.
Menurut sejarah, keris merupakan salah satu kebudayaan nusantara yang di ajikan, sehingga keris merupakan bukti keunggulan sejarah budaya Nusantara.
Para kolektor keris yang datang ke pameran ini, terlihat sangat merasa penting karena dapat memberi edukasi kepada masyarakat bahwa keris bukanlah hal yang mistis.
Untuk diketahui, Pameran babad Singhsari yang berlagsung selama 3 hari dan akan ditutup pada Senin (25/11/19) malam ini, baru pertama kalinya dilaksanakan oleh komunitas Insan Perkerisan Malang Raya.(kyt)

Post a Comment

Previous Post Next Post