H.Beny Utama SH,MM. Resmi mendaftar dan pengembalian Dokumen ke Partai PAN sebagai Bacalon Bupati Pasaman Periode 2020 - 2025



Pasaman - nusantaranews.net,
Ratusan bahkan ribuan mata tertuju kepada iring iringan Belasan mobil membelah jantung kota Lubuk Sikaping membuat masyarakat khususnya pasar  lama Lubuk Sikaping bertanya-tanya. Dengan lambaian tangan dari sang tokoh Pasaman, H. Benny Utama, SH, MM menjawab semua pertanyaan tersebut.

Iringan mobil tersebut siap mengantarkan untuk mendaftar sekaligus memulangkan formulir "sang tokoh" H. Benny Utama, SH, MM sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pasaman 2020-2025 ke kantor DPD PAN Kab. Pasaman menyedot perhatian warga Lubuk Sikaping, Kamis (7/11/2019).

Iringan belasan mobil tersebut berangkat dari kediamannya, di Kaluai, Nagari Tanjuang Baringin, Lubuk Sikaping, Benny Utama diantar ratusan warga Pasaman dari unsur ninik mamak, tokoh masyarakat serta sejumlah organisasi kepemudaan Pasaman seperti PDK Kosgoro 1957 Kab. Pasaman, Pemuda Pancasila Kab. Pasaman dan organisasi lainnya.

“Wajar saja jika masyarakat beramai-ramai ikut mengantarkan Pak Benny mendaftar sebagai calon bupati, karena figur seperti beliaulah yang diharapkan bisa memulihkan perekonomian masyarakat dan membangun Pasaman ini,” ujar salah seorang masyarakat.

Saat dikonfirmasi awak media, Benny Utama menyebutkan bahwa agenda ke sekretariat Partai PAN adalah untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal calon Bupati Pasaman ke DPD Partai PAN Kab. Pasaman.

“Hari ini kita mengembalikan formulir pendaftaran, dan ini merupakan wujud keseriusan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Pasaman 2020 mendatang. Alhamdulillah, teman-teman pengurus Partai PAN menyambut kita dengan baik,” ujar Benny Utama.

Dijelaskan, pengembalian berkas pendaftaran ke DPD PAN merupakan mekanisme yang biasa dilakukan oleh Parpol, dalam menjaring tokoh-tokoh yang diusung dalam Pilkada.

Menyikapi sambutan hangat pengurus Partai PAN saat pengembalian formulir, Benny Utama menyatakan apresiasinya. “Semoga ini menjadi tonggak awal yang baik untuk kelanjutan pembangunan Pasaman kedepan," ujar Benny Utama.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai PAN Kab. Pasaman, Rapani, SE menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada H. Benny Utama dan seluruh bacalon bupati yang sudah mendaftar ke partai PAN. Menurutnya, hal ini menujukkan bahwa partainya masih diminati.

"Sampai hari ini yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebanyak enam orang, termasuk Bapak H. Benny Utama. Dan bagi kami pengurus Partai PAN merupakan kebanggan tersendiri," ucapnya. (In Psm)

Post a Comment

Previous Post Next Post