Demi Mewujudkan Sumber Daya Konstruksi di Bidang Pekerjaan Umum Yang Handal, Profesional dan Terampil Dinas PUPR Sarolangun Gelar Pelatihan TKK

N3,Sarolangun - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sarolangun melalui Bidang Bina Program bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Jambi menggelar Pelatihan,Pembekalan dan Fasilitas Uji Kompetensi Tenaga Kerja Kontruksi (TKK).

Kegiatan yang dimulai Kamis (14/11/2019) hingga Jumat (15/11/2019) yang digelar di Aula Dinas PUPR tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Holidi pada Kamis (13/11/2019) kemarin.

Kabid Bina Program Dinas PUPR Sarolangun Anzalia Novianti melalui Kasi Jasa Kontruksi  Nur Rohmat menyebutkan, jika tujuan diadakannya pelatihan ini untuk melaksanakan amanat Undang-undang Nomor 2 tahun 2017, tentang Jasa Konstruksi, khususnya Pasal 8.

" Pelatihan ini untuk mewujudkan sumber daya konstruksi di bidang pekerjaan umum yang handal, profesional, terampil dan dapat berkiprah secara regional maupun internasional," sebut Nur Rohmat, Jumat (14/11/2019).

Ditambahkannya, jika Dari tahun 2017 - 2019 sudah sebanyak 351 orang yang mengikuti pelatihan. Yang mana kerjasama dan bantuan dari Provinsi sebanyak 60, Kerjasama dengan PT Semen Padang 40 orang dan pada 
APBD murni Kabupaten Sarolangun sebanyak 251 orang.

Pelatihan ini juga sebut Nur Rohmat, demi menjaga kualitas sumber daya konstruksi yang ada di Sarolangun yang bersertifikat dalam mensukseskan program pemerintah di bidang infrastruktur. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post