Bupati H.Cek Endra Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019

N3,Sarolangun - Bupati Sarolangun H.Cek Endra memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2019. Upacara yang dilangsungkan di lapangan Gunung Kembang Kantor Bupati Sarolangun itu dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari, Sekda Endang Abdul Naser, Forkopimda, Pimpinan OPD, Veteran, Pelajar dan masyarakat.

Bupati H.Cek Endra yang membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan, setiap Hari Pahlawan kita diingatkan peristiwa pertempuran 10 November tahun 1945 dimana sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Hari Pahlawan mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan sampai saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan dari pendahulu negeri ini, maka semangat yang ditunjukkan lewat upacara ini perlu ditumbuhkembangkan oleh segenap warga negara Indonesia.

Lewat peringatan Hari Pahlawan diharapkan masyarakat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana diungkapkan Bung Karno, " Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Lahlawannya, Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar ".

Selain itu, semangat hari pahlawan hendaknya membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2019 " Aku Pahlawan Masa Kini ".

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapapun warga Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata, memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis dan lainnya.

Kini untuk menjadi pahlawan juga dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum bangsa dan negara di mata internasional.

Dengan menjadikan diri kita pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu mari kita terus memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur di segenap hati insan masyarakat Indonesia.

Selesai upacara, Pemkab Sarolangun dalam hal ini Dinas Sosial Sarolangun memberikan bantuan kepada veteran dan kelompok Usaha Bersama yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati B.Cek Endra dilanjutkan ke Taman Makam Pahlawan untuk tabur bunga. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post