TIM SATGAS TMMD 106 KODIM 0819/PASURUAN : ” PAVINGISASI JALAN ANTI BECEK ”


Masyarakat Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang mendapatkan program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Dari TNI diwilayah Kodim 0819/Pasuruan, dari berbagai satuan yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD.

Tidak hanya mendapatkan program bedah rumah dan MCK tetapi juga mendapatkan peningkatan jalan menjadi lebih layak.

Seperti di Desa Jatiarjo  yang mendapatkan program peningkatan jalan dari jalan makadam menjadi jalan paving. Akses jalan tersebut menjadi satu-satunya akses jalan masyarakat dalam kesehariannya. 

Apabila musim hujan seperti sekarang ini becek dan kotor. Dengan peningkatan jalan tersebut nantinya akan menjadi lebih bersih dan indah.

Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-106 Dari Kodim 0819/Pasuruan sebanyak 6 orang bersama masyarakat 12 orang melakukan proses pavingisasi. Pengerjaan dimulai dengan meratakan tanah jalan tersebut, kemudian diampar pasir dan dipasang paving Panjang 1.519 M X Lebar 3 M dengan hasil 28 %

Komandan Kodim 0819/Pasuruan selaku Dansatgas TMMD Ke 106 Letkol Arh  H. Burhan Fajari A. S.Sos, saat temui, Kamis (06/10/2019) menyampaikan bahwa pekerjaan paving ini ditargetkan sepuluh hari kedepan sudah dapat diselesaikan karena materil dan yang mengerjakan sudah siap dan mulai bekerja. 

“Kalau sore nanti terkendala hujan nanti malampun akan kita lembur, karena rentan waktu yang ada semakin menipis. Perlu adanya percepatan pengerjaannya,” tegas Pria Kelahiran Jawa Tengah  selaku Dansatgas TMMD Ke 106 Kodim 0819/Pasuruan tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post