SERIUS DAN CEPAT SATGAS TMMD KODIM PASURUAN DALAM REHAP RTLH


Satgas TMMD ke 106 Tahun 2019 Kodim 0819/Pasuruan terus kebut pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (21/10/2019).

Pembangunan RTLH merupakan bentuk tempat tinggal yang dibangunkan kepada warga yang tergolong tidak mampu, dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan rumah sehat. Dan Salah satu rumah yang menjadi sasaran TMMD kali ini adalah milik ibu Rupiya warga RT 03/02 dusun Tegal Kidul desa Jatiarjo Pasuruan.

Saat di temui di lokasi rehab RTLH, Sertu Syamsul, salah satu anggota satgas TMMD Kodim Pasuruan menuturkan bahwa dalam proses pembangunan RTLH milik ibu Rupiya ini, anggota Satgas bekerja dengan serius dan cepat, agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang di tentukan.

“Cepat dan Serius, agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan,” kata Syamsul.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kapten Inf Agus Mardiyanto menyampaikan bahwa rehab rumah bagi warga yang sebelumnya menempati RTLH ini diharapkan mampu menjaga dan juga mempertahankan agar tetap menjadi rumah sehat, sehingga akan menjadikan para penghuninya lebih bisa merasakan manfaat  kesehatan.

“Harus di syukuri, rumah yang dulu tidak layak huni, sekarang menjadi layak huni, walaupun belum rampung dalam pengerjaannya. Diharapkan nantinya tetap di jaga dan di pertahankan agar tetap menjadi rumah yang sehat”, tambahnya.

Dansatgas juga berharap, dari seluruh progam TMMD ke 106 Tahun 2019 Kodim 0819/Pasuruan ini, diharapkan kepada semua warga Desa Jatiarjo agar tetap bisa menjaga dan merawatnya, baik jalan Paving, RTLH dan jambanisasi.

“Hasil pembangunan program TMMD tentunya sangat  diharapkan dapat memajukan perekonomian warga, serta memotivasi semangat warga dalam membangun ketika bersama sama anggota TNI, agar tetap semangat meskipun nanti harus meneruskan pembangunan tanpa didampingi anggota TNI.” pungkasnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post