Plt Dirut PLN Secara Resmi Buka Mubes Serikat Pegawai PLN

N3, Sumbar - Plt Direktur Utama PT. PLN Sripeni Inten Cahyani secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) Pegawai PLN yang bertemakan "Sinergi Hubungan Industrial Antara Serikat dengan Manajemen dalam menyongsong PKB Baru yang lebih bermartabat", di ruang aula PLN Wilayah Sumbar, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Sripeni sangat mengapresiasi acara Mubes yang dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat. Untuk itu, diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan solusi yang baik, terhadap berbagai persoalan yang terjadi selama ini. 

"Saya memberikan tantangan kepada saudara-saudara agar bisa menyelesaikan perjanjian-perjanjian kerja bersama secepatnya,". Ucap Sripeni.

Sripeni juga menerangkan bahwa tugas PLN dalam rangka meningkatkan pelayanan ketengah masyarakat, harus dan  lebih baik lagi dari sebelumnya.

Dimana pada tahun 2020 nanti, target realisasi aliran listrik PLN ketengah masyarakat, telah 100%. Artinya masyarakat Indonesia telah menikmati listrik di tahun 2020, terutama dilokasi-lokasi terluar, terdepan dan terpinggirkan.

Hal ini, tentu membutuhkan kesungguhan dan kerjasama semua pihak. Terutama serikat pegawai PLN dengan manajemen. Sebab, tanpa adanya kerjasama yang solid, kedua belah pihak, tujuan untuk mencapai target yang ditetapkan, bisa saja tidak sesuai harapan.

Selain sinergitas diatas,  kita juga harus banyak bersinergi dengan BUMN lainnya, sesuai permintaan Ibu Menteri Rini Soemarno yang mengarahkan pada BUMN-BUMN dapat menyisikan sebagian CSR nya, untuk memberikan sambungan listrik gratis, kepada masyarakat yang tidak mampu.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jajaran, agar masing-masingnya mau menjadi pelopor untuk meningkatkan penjualan listrik salah satunya melalui penjualan kompor induksi.

Tantangan PLN lainnya, berada di daerah-daerah yang memang belum ada listriknya. Tapi ada di daerah dengan jumlah penduduk juga sedikit, dan ditambah dengan geografisnya sangat menantang. Nah disini kita berupaya memanfaat kan sumber alam yang ada. Seperti, memanfaatkan energi tenaga surya, untuk menghasilkan tenaga listrik. Seperti yang telah dilakukan di Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan pantauan, letak geografisnya, memang tidak cocok untuk bercocok tanam. 

Ditempat terpisah, Ketua Umum Serikat Pegawai PLN Yan Herimen, SE didampingi ketua DPD Serikat Pegawai PLN Sumbar Hendri Dodi, SE MM saat diwawancarai media, mengucapkan terimakasih kepada Plt Dirut PLN Sripeni Intan Cahyani yang telah mengapresiasi dan membuka langsung kegiatan ini. 

Kami menyadari, tidaklah mudah mencari jadwal untuk mendatangkan Ibu Dirut kesini. Apalagi ditengah kesibukkanya untuk menghadiri berbagai rapat-rapat BUMN diberbagai daerah.

Ia juga mengatakan, tujuan dari mubes ini, tidak lain, dalam rangka memilih ketua umum yang baru. Karena, masa bhaktinya selaku ketua umum periode sebelumnya, telah berakhir.

Harapan yang sama juga kami sandarkan kepada pengurus yang baru. Sesuai tantangan yang diberikan Ibu Sripeni kepada ketua umum terpilih, agar dapat  berbagai berbagai persoalan dan menyelesaikan perjanjian-perjanjian kerja bersama secepatnya.

Ia menyadari, memang banyak hal yang menjadi tugas bagi pengurus serikat Pegawai PLN dalam rangka mensinergikan dengan manajemen, serta kemauan untuk  memperjuangkan hak-hak mereka yang terkebiri.

Berbagai usaha yang telah dilakukan Serikat Pegawai PLN diantaranya perjuangan didalam meningkatkan hak-hak kesehatan pegawai dan mengadvokasi anggota-anggota dalam berbagai permasalahan disiplin kepegawaian.

Selain itu, kita juga melakukan Judical Review UU Perkawinan di MK. Alhamdulillah, pada Desember 2018, keluar keputusan MK, memenangkan gugatan kami.

Terakhir, kami mengucapkan terimakasih kepada GM PLN Wilayah Sumbar, yang telah memberikan kami segala fasilitas yang kami inginkan.

Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh rekan-rekan ketua dan anggota serikat, yang telah membantu suksesnya acara ini.

Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan dalam mubes ini, dapat tercapai dengan baik, ucap Yan Herimen diamini Hendri Dodi.

Post a Comment

Previous Post Next Post