Kelurahan Aur Gading Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas dan Pengembangan SDM Kader PKK

N3,Sarolangun - Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun melaksanakan giat Program Dana Kelurahan Non Fisik berupa Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan yaitu Pelatihan Penguatan Kapasitas dan Pengembangan SDM Kader PKK Kelurahan.

Acara yang dilaksanakan selama Tiga hari mulai dari tanggal 8 - 10 Oktober 2019 di Aula Hotel King Sarolangun dibuka oleh Camat Sarolangun yang diwakili Sekcam Sarolangun Deni Subhan, Selasa (8/10/2019).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Seklur Kelurahaan Aur Gading Findra Utama. Sedangkan sebagai Narasumber dari TP PKK Sarolangun Santi Nora dan TP PKK Kecamatan dan para peserta kegiatan yaitu Ibu Kader PKK Kelurahaan, Ibu RT dan Ketua Lingkungan.

Sekcam Sarolangun Deni Subhan yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa peran dan fungsi kader PKK di lingkungan sangat penting, melalui Kader-kader PKK yang aktif diharapkan seluruh Program Pemerintah bisa lebih cepat dan tepat hasilnya.

Deni Subhan juga menyebutkan bahwa giat Program Pelatihan Penguatan Kapasitas dan Pengembangan SDM Kader PKK Kelurahan Aur Gading ini sangat baik dan berharap kedepan bisa lebih baik, tepat sasaran dan memiliki nilai sosial maupun ekonomis untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Wilayah khususnya Kelurahan Aur Gading.

" Kader PKK harus Mandiri dan bisa menggali potensi diri,"sebut Deni Subhan

Sementara Seklur Aur Gading Findra Utama sebagai Ketua Pelaksana dalam laporannya menyebutkan,jika Dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahaan Daerah, Kemendagri No 53 Tahun 2000 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Surat Keputusan Lurah Aur Gading No 05/KAG Tahun 2019 Tentang Panitia Penyelenggara Kegiatan Lelatihan Pengiatan Kapasitas dan Pengembangan SDM Kader PKK.

" Kegiatan ini mengambil Tema "Kita Tingkatkan Peran Kelompok-kelompok PKK Dalam Upaya Mewujudkan Keluarga Sejahtera". Yang berfungsi sebagai fasilitator,perencanaan,pelaksanaan,pengendalian dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK," kata Findra Utama. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post