Disertasi Sampah, Halalkan Zina

Oleh : Faizul Firdaus, S.Si 
(penulis, aktifis perempuan, pemerhati kebijakan publik)


Kembali publik digegerkan dengan dipublikasikannya disertasi dari Abdul Aziz dosen di UIN Surakarta. Dia mengangkat pemikiran tokoh Liberal asal Suriah Muhammad Syahrur yang mengatakan bahwa ada celah dalam hukum Islam tentang kebolehan hubungan seks di luar pernikahan.

Disertasi tersebut sungguh sangat layak untuk disebut sampah. Bahkan disertasi sampah itu oleh promotor dan pengujinya sendiri telah ditolak dan diminta untuk diperbaiki. Betapa sungguh mereka bermaksud membentuk opini yang menyesatkan yang akan semakin membuat hancurnya aqidah dan tatanan sosial masyarakat. 

Sungguh sangat mengkhawatirkan kondisi ke-Islaman anak cucu kita mendatang apabila pemikiran tersebut dan sejenisnya tetap berkembang di tengah-tengah masyarakat. Betapa kelompok liberal hanya mengedepankan logika berfikir bahwa hubungan seks adalah bagian dari hak asasi. Sehingga tidak bisa dipersalahkan. _Naudzubillah min dzalik._ Hari ini saja kita sudah sangat diresahkan dengan fakta pergaulan bebas dikalangan remaja, banyaknya kasus hamil diluar nikah, maraknya aborsi, tingginya angka temuan bayi yang dibuang oleh orang tua, menggunungnya kasus HIV/AIDS. Belum lagi kasus perselingkuhan, tingginya angka gugat cerai. Maka, sungguh apa yang akan terjadi di masa mendatang apabila pemikiran dalam disertasi tersebut diadopsi oleh masyarakat?

Sangat disesalkan ada pengajar di kampus Islam, yang mengemban pemikiran yang tidak dari Islam. Padahal Islam jelas-jelas menempatkan zina sebagai satu bentuk dosa besar. Dan pangkal rusaknya tatanan sosial di tengah-tengah masyarakat.

_wallahua'lam bisshowwab_

Post a Comment

Previous Post Next Post