Askab PSSI Sarolangun Gelar Kompetisi Piala Soeratin Cup U-13 dan U-15

N3,Sarolangun - Sebanyak 14  tim yang dibagi dalam Dua kategori yaitu, 6 tim U-13 dan 8 tim U-15 akan mulai bersaing dalam Kompetisi Piala Soeratin Cup 2019 yang digelar Askab PSSI Kabupaten Sarolangun.Semua pertandingan dalam Soeratin Cup 2019 kali ini akan digelar di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya Sarolangun.

Kompetisi yang dibuka secara resmi oleh Ketua Askab PSSI Sarolangun M.Soleh AB, pada Jumat (6/9/2019) sore guna menggeliatkan cabang sepakbola di Sarolangun sekaligus sebagai bentuk pembinaan dari Askab PSSI Sarolangun.

Ketua Askab PSSI Kabupten Sarolangun M.Soleh AB menyebutkan,jika kegiatan ini akan digelar selama Lima hari yang mana nantinya tim yang berhasil menjadi juara akan mewakili Kabupaten Sarolangun di Piala Soeratin tingkat Provinsi Jambi tahun 2019.

Ia juga berharap dengan gelaran kompetisi ini nantinya dapat melahirkan potensi bibit-bibit baru pesepakbola di Kabupaten Sarolangun.

" Setiap bentuk pembinaan termasuk kompetisi memang harus memiliki muara.Di Kabupaten Sarolangun tentunya muara tersebut berupa bibit-bibit unggul yang bisa memperkuat tim Sarolangun menuju kasta sepakbola yang lebih tinggi baik di dalam Provinsi Jambi maupun di tingkat Nasional," sebutnya.

M.Soleh AB juga mengapresiasi antusiasme dari tim-tim yang turut serta dalam kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15.Hal itu menunjukan bahwa gairah persepakbolaan di Kabupaten Sarolangun mulai bergeliat kembali setelah sempat meredup beberapa tahun terakhir.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pihaknya menargetkan prestasi setinggi-tingginya. Jika bisa,bahkan gelar juara harus bisa diraih oleh tim yang nanti menjadi wakil Kabupaten Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post