Dimanapun Babinsa Berada Harus Bersinergi Dengan Warganya



Pati, Babinsa dimanapun berada harys bersinergi dengan warganya, itulah salah satu prinsip dari Sertu Hari Suprapto salah satu Babinsa di Koramil 13/Tlogowungu Kodim 0718/Pati. Kamis 29/8/2019.

Di Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati disanalah Sertu Hari Suprapto bertugas sebagai Babinsa. Sudah hampir lima tahun Sertu Hari melaksanakan tugas di Desa Tlogosari, makanya tidak heran kalau warga masyarakat banyak yang mengenal Babinsa yang satu ini. Apalagi perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Tlogosari.



Sertu Hari memang benar benar mrnyatu dengan masyarakat Tlogosari, hal ini terbukti dengan tidak segan segannya Sertu Hari berbaur dengan masyarakat desa binaannya ketika mengadakan kerjabakti pembuatan saluran.
Desa Tlogosari adalah desa di daerah Tlogowungu yang kondisi geografisnya terletak di pegunungan atau dataran tinggi. Kerja bakti kali ini adalah pembuatan saluran agar nantinya ketika musim penghujan tiba air bisa lancar mengalir ke saluran.

Bapak Sutarno salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan pembuatan saluran ini dilakukan pada saat musim kemarau dimana tanah tidak becek sehingga lebih mudah untuk dikerjakan.
"Daerah sini memang daerah pegunungan sehingga tanahnya sangat subur dan tidak keras, makanya pembuatan saluran ini kita laksanakan agar ketika musim penghujan tiba air dapat lancar masuk ke saluran sehingga tidak menimbulkan banjir," Katanya.
"Dengan adanya Pak Hari (Babinsa @red) kami semakin bersemangat, bayangkan Pak Hari yang tinggalnya jauh dari desa kami saja ikut membantu pekerjaan ini," Ungkapnya.

Begitulah Babinsa, walau tinggalnya di daerah lain diluar desa binaannya Babinsa tetap berada dan selalu ada untuk masyarakat desa binaannya. (sol/pdmpati)

Post a Comment

Previous Post Next Post