Bupati Aceh Timur Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59Tahun dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-XIX.


Foto Bupati Aceh Timur Kanan dan Kepala Kajari Aceh Timur kiri.

Aceh Timur-nusantaranews, dalam Rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Yang Ke-59 Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwarnai dengan memberikan santunan kepada anak yatim, kegiatan santunan tersebut dalam rangka memperingati HBA ke-59 dan HUT IAD Ke-XIX bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur hari ini 16/7/2019.
pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur,Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, SH.MH;Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Daerah Kabupaten Aceh Timur,Ny. Icha Abun Hasbulloh Syambas Kasubbag Pembinaan Kejari Aceh Timur Subroto, SH,Kasi Intelijen Kejari Aceh Timur Andy Zulanda, SH; Kasi Datun Kejari Aceh Timur,Novit Irwansyah,SH;Kasi Pidsus Kejari Aceh Timur Hafrizal, SH;Kasi Pidum kejari Aceh Timur an. Muliana, SH;Kasi BB dan BR Kejari Aceh Timur an. Edi Suhadi, SH;Seluruh Pegawai dan Honorer Kejari Aceh Timur; Ibu ibu IAD Daerah Kabupaten Aceh Timur sertaAnak-ana k yatim sebanyak 4 kecamatan masing-masing kecamatan sebanyak 10 orang anak yatim.


Pada pembukaan pada kegiatan acara tersebut oleh MC  Fajar Adi Putra, SH; dan serta dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur an. Abun Hasbulloh Syambas, SH.MH. yang pada intinya mengatakan bahwasannya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT IAD ke 19,Kejaksaan Negeri Aceh Timur memberikan santunan kepada anak yatim  yang ada di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi antara kejaksaan dengan masyarakat di aceh timur, selain pemberian santunan kepada anak yatim, kejaksaan Negeri Aceh Timur juga akan melaksanakan kegiatan anjangsana ke panti asuhan Nurul Huda di Idi Cut dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah serta sembako, kegiatan kegiatan ini selain bertujuan menjaga silaturahmi sebagai bentuk serta keperdulian Kejaksaan Negeri Aceh Timur pada kehidupan bermasyarakat khususnya Aceh Timur.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Timur    H. Hasballah Bin M. Thaib, SH.MH, mengatakan bahwa pada intinya, kami dari Pemerintahan Aceh Timur sangat mengapresiasi Kejaksaan Negeri Aceh Timur yang telah melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim, ini sangat membantu Aceh Timur yang mana sebenarnya merupakan tugas dari Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dalam menyantuni anak yatim yang berada di Kawasan Aceh Timur, saya mengucapkan selamat dan sukses atas HUT Kejaksaan dan HUT IAD Kejaksaan.

Pembacaan Do’a oleh tgk. Marzuki;
Pemberian santunan anak yatim secara simbolis yang diberikan oleh Bapak Bupati Aceh Timur, dilanjutkan oleh Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur dan selanjutnya diikuti oleh Ibu Ketua IAD Aceh Timur.

Bahwa acara santunan anak yatim berjalan lancar, aman dan tertib dan selesai sekira pukul 13.00 wib, selanjutnya pada pukul 15.00 wib, dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana untuk menyantuni anak yatim berupa pemberian sembako dan perlengkapan sekolah di Panti Asuhan Darul Huda bertempat di Idi Cut Kabupaten Aceh Timur, kemudian sekira pukul 16.00 Wib dilanjutkan dengan kunjungan kerumah para Purnaja yang berada di Kawasan Aceh Timur.(*)
Previous Post Next Post