Hubungan yang Harmonis Babinsa 03/IV Jurai dengan Masyarakat saat Goro

Nusantaranews.Net, Painan,---Memasuki bulan suci ramadhan 1440 h babinsa koramil 03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Sertu Anas Nasrul lakukan goro bersama masyarakat di wilayah binaannya.

Bertempat di mesjid Baitul Khairat nagari ampang tareh lumpo Kecamatan IV Jurai Babinsa yang sangat aktif diwilayahnya ini membantu warga dalam pemasangan parit yang berada disamping mesjid. Jumat (10/5).

Sertu Anas Nasrul mengungkapkan, apa yang tengah dilakukanya ini merupakan bagian dari komunikasi sosial(komsos) dengan masyarakat sebagai seorang babinsa diwilayah binaanya.

"Babinsa selaku aparat komando kewilayahan harus senantiasa berada ditengah masyarakat diwilayah binaanya, walaupun itu hanya untuk ngobrol-ngobrol bersama masyarakat, syukur-syukur bisa bekerja bersama masyarakat agar terjalinya kemanunggalan TNI dwngan rakyat".

Selain itu, ia juga menambahkan pekerjaan pemasangan pondasi ini sangat penting dilakukan.karna selain untuk mencegah abrasi sungai juga untuk mencegah ambruknya bangunan mesjid yang berada disampingnya.

"Pemasangan pondasi ini selain untuk mencegah abrasi sungai juga untuk menyelamatkan bangunan Mesjid yang tanah hampir longsor diakibatkan oleh air sungai yang yerus menerus mengikis tanah yang berada disamping mesjid, Sehingga warga yang sedang melaksanakan ibadah tidak merasa kuatir, dan dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk,"tambahnya".

Kegiatan karya bhakti ini juga dihadiri oleh masyarakat nagari ampang tareh yang sangat antusias melaksanakan Karya Bakti bersama ini.

(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post