Gagal Paham Dalam Memahami Ide khilafah

Oleh: Peni Sartika 
(Pendidik Rohis Palembang)

Alhamdulillah kita patut bersyukur akan nikmat yang Allah karuniakan berupa agama islam yang telah membawa kita keluar dari masa kejahiliyaan. Salah satu bentuk dari kasih sayangNya Allah SWT kepada hambaNya Allah SWT menghadirkan Nabi Muhammad untuk menyampaikan agama islam kepada seluruh penghuni bumi dan Allah SWT bersama kekasihNya menitipkan kepada kita 2 hal yakni Al-Qur’an dan Al-Hadits untuk mengatur hidup kita selama menjadi penghuni bumi dan kita akan menjadi saksi  di negeri akhirat kelak.

Sebagai seorang yang beriman tentunya kita akan menerima seluruh ajaran islam yang di perintahkan oleh sang Khaliq dan berusaha menjauhi laranganNya. Namun hal ini tidak berlaku bagi mereka yang sekuler mereka menganggap ajaran islam contohnya ide khilafah itu sebagai ancaman yang akan merusak persatuan memecah belah bangsa dan hal negatif lainya untuk memberikan opini yang menyesatkan kepada sebagian umat islam yang belum memahami apa itu khilafah? Bagaimana sistem khilafah itu? Dan sebagainya sehingga menimbukan ketakutan (phobia) terhadap ajaran islam (khilafah) dan mendapatkan penolakan dari sebagian umat islam.

Inilah bentuk gagal paham dalam memahami ajaran islam (khilafah) yang semulanya telah di contohkan oleh para sahabat Rasulullah SAW yakni diI kenal sebagai khulafurasyyidin di antarnya Abu Bakar Ash Siddiq Ra, Umar bin Khattab Ra, Utsman bin Affan Ra dan Ali bin Abi Thalib Ra adalah buktinya yang telah termaktub dalam banyak hadits yang tidak mungkin bisa di bantahkan dimana sistem khilafah ini hanya menerapkan hukum Allah SWT dan dimana para khalifah-khalifahnya (Amirul Mukmin) orang-orang pilihan yang memiliki nilai taqwa di atas rata-rata manusia lainnya semoga Allah SWT memuliakan mereka yang telah menjaga agama ini.

Sungguh ini adalah fitnah yang sangat keji terhadap ajaran islam dan para pengusungnya. Ini menunjukan betapa paniknya rezim sekuler sekarang melihat semakin kuatnya dakwah khilafah di tengah-tengah umat, umat sedikit demi sedikit semakin sadar bahwa selama ini mereka telah mendapatkan penghiantan dari sistem demokrasi dimana keadilan itu semakin langka, dimana banyaknya para oknum yang mencuri uang rakyat, dimana tidak hadirnya kesejahteraan yang di janjikan oleh para penguasa yang dzalim.

Sungguh tidak bisa di bayangkan bagaimana kelak mereka akan di mintai pertanggung jawaban selama mereka berkuasa dengan mendzalimi rakyatnya dan mencurangi rakyatnya saya heran apakah mereka tidak pernah membaca firman Allah SWT bagaimana kesudahan orang-orang dzalim? Dengan semakin kuatnya dakwah khilafah ini maka semakin besar pula usaha mereka untuk menghalangi dakwah. ini menujukan dakwah khilafah adalah bukti nyata keberhasilan dakwah islam kaffah di tengah-tengah umat.

Khilafah sendiri adalah janji Allah SWT dan merupakan bisyarahnya Nabi Muhammad SAW yang telah di informasikannya sebelum adanya sistem Demokrasi yang rusak di dalam sebuah Hadits 5 fase  perjalanan hidup dalam islam 1. masa kenabian,2. masa khilafah ‘ala Minhaaj al Nubuwwah (Khulafaur rasyiddin), 3. Masa kerajaan yang menggigit (Mulkan Adlon), 4. Masa pemerintahan dictator (Mulkan Jabbariyyah) dan 5. Masa kembali pada khilafah ‘ala Minhaaj an Nubuwwah.

Dan sekarang kita hidup pada fase ke 4 yakni masa pemerintahan dictator dimana fitnah dan kedzaliman atas umat islam itu terjadi dimana-mana layaknya umat islam telah kehilangan perisainya.

Untuk itulah kita sebagai umat islam harus dengan segera menghentikan segala bentuk kedzaliman atas umat islam baik di Indonesia maupun di belah dunia lainnya dengan mengambil dakwah khilafah sebagai solusi dan menjembut janji Allah SWT dan bisyarah Rasulullah SAW tidak ada jalan lain selain mengambil ajaran islam secara total.

Dengan menegakkan kembali Daulah Khilafah Rasyidah di bumiNya Allah SWT dan hanya satu-satunya hukum Allah SWT yang berkuasa atas kita hambaNya, sebab khilafahlah yang akan mampu menjaga kehormatan dan melindungi kita dari perilaku jahat orang-orang kafir atas umat islam. Untuk itu kita harus lebih bersemangat dan optimis lagi mendakwahkan khilafah sehingga sampailah Nasrullah kepada kita sungguh pelindung orang beriman hanya Allah SWT.

Post a Comment

Previous Post Next Post