Dandim Aceh Timur Hadiri Pembukaan dan Peresmian Ramadhan Fair Tahun 1440 H/ 2019.M


Aceh Timur-NusantaraNews kegiatan pembukaan dan peresmian Ramadhan Fair Aceh Timur 1440 Hijriah/2019 Masehi, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang bertempat di Pusat Kota Idi Rayeuk, di Jln. Sultan Iskandar Muda, Gp. Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk hari ini Kamis 9/5/2019.
Pada Kegiatan Ramadhan Fair turut dihadiri oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M. Iqbal Lubis,Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M. AP,Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Atim a.n. Abun Hasbulloh, SH. MH,Kasat Binmas Polres Aceh Timur  a.n. Iptu Azman,Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, SH. SP,Asisten III Setdakab.M. Amin, SH,Kabag Kesra Pemkab. Aceh Timur Mujibbur Rahman, SE, M.AP. kepala Dinas Desperindagkop Iskandar.SH dan Jajaran SKPK Pemkab. Aceh Timur serta Insan Pers dari berbagai Media/Wartawan online, cetak dan elektronik serta Masyarakat Kecamatan Idi Rayeuk.
Dalam Laporannya Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kabag Kesra Pemkab. Aceh Timur Mujibbur Rahman, SE, M.AP Mengatakan bahwa kegiatan pembukaan dan peresmian Ramadhan Fair 2019 ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan di Aceh Timur setelah tahun sebelumnya juga telah terlaksana.

Berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan seperti tenda - tenda tempat digelarnya pasar murah dan takzim berbuka puasa, disiapkan secara gratis kepada masyarakat tanpa dipungut biaya apapun,Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik, mudah - mudahan kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Dalam kata sambutannya dan sekaligus pembukaan atau peresmian Ramadhan fair tahun 2019 oleh Sekda Kabupaten. Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M.AP 
Mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, bulan penuh pengampunan dan bulan penuh keberkahan bagi Umat Islam,disamping itu bulan ramadhan ini merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa Ukhuwah sesama manusia, hal penting lainnya adalah bagaimana kualitas iman kita memperkuat ketaqwaan, menimbulkan  rasa cinta kita kepada keadilan dan kebersamaan serta memperbanyak amalan dan keimanan kita semua,Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan suci ramadhan ini yaitu bulan yang dinanti - nanti oleh seluruh umat islam, dimana bulan yang penuh rahmat ini kita semua berlomba - lomba untuk berbuat amal kebaikan, karena bulan ini bulan yang sangat baik bagi umat islam.

Sejalan dengan itu semua pada ramadhan kali ini Kabupaten Aceh Timur menggelar Ramadhan Fair dalam rangka mendorong perekonomian umat sekaligus Syiar Islam, Ramadhan Fair ini telah melekat dihati masyarakat sehingga mendapat sambutan yang luar biasa, selain memberikan manfaat secara sosial ekonomi juga menjadi sarana untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah ditengah - tengah masyarakat.

Dalam perhelatan Ramadhan Fair ini terdapat pasar murah dan menjual Takjil atau sering kita dengar dengan makanan untuk berbuka puasa serta kebutuhan berbuka puasa lainnya dan ketersediaan Produk - Produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Pemerintah Aceh Timur sangat mendukung kegiatan Ramadhan Fair 2019 ini, sebab program ini selain bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari selama bulan suci Ramadhan,Apalagi, nuansa syiar Islam yang begitu kental dalam kegiatan Ramadhan Fair Aceh Timur 2019 ini, diharapkan dapat membawa berkah tersendiri bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan Kita berharap kegiatan Ramadhan Fair ini benar-benar bisa membawa manfaat bagi masyarakat Aceh Timur dan sekitarnya, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua, Event ini dapat mewakili cerminan religius masyarakat serta menggambarkan daerah yang damai dan penuh toleransi.

Kegiatan pembukaan dan peresmian Ramadhan Fair Aceh Timur 2019 tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh Timur selama di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Dengan adanya Ramadhan Fair Aceh Timur 2019 berharap nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian pedagang atau masyarakat Aceh Timur dan sekaligus merupakan menjadi Wadah Silahturahmi antara sesama umat muslim yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Timur demikian.

Post a Comment

Previous Post Next Post