Wartawan Nyaleg Harus "Cuti" Dulu



Tanah Datar, nusantaranews.net,-    Eko Yanche Edrie Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat yang memenuhi Undangan Badan Pengawas Pemilu Tanah Datar menggelar kegiatan Sosialisasi bersama wartawan Kabupaten Tanah Datar yang digelar di hotel Emersia Jum'at 5 April 2019. Ia menegaskan bahwasanya kita selaku insan pers harus mengawal pemilu tentunya dengan etika pers tegasnya.

Eko menambahkan, Dewan Pers meminta wartawan yang menjadi tim sukses atau menjadi caleg mengajukan cuti, atau lebih terhormat mengundurkan diri dan wartawan yang bekerja untuk kepentingan publik.

"Begitu dia nyaleg, berarti dia sudah bekerja untuk kepentingan partai, bukan lagi untuk kepentingan publik, Dewan Pers juga menegaskan akan mencabut status wartawan utama bagi pimpinan redaksi yang terbukti tidak netral" tegas eko dalam kegiatan Sosialisasi Bawaslu Tanah Datar.

Kembali eko lebih menegaskan bahwa Pengurus ataupun Anggota PWI jika mencalonkan diri sebagai Legislatif harus mengundurkan diri atau "cuti" dulu sebagai wartawan. Pungkasnya dalam sesi tanya jawab. 

*Simon*


Post a Comment

Previous Post Next Post