Sosialisasi Keamanan Informasi Dan Persandian Di Era Digital

N3,Sarolangun ~ Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sarolangun bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi dan Persandian Di Era Digital.

Kegiatan yang digelar di ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun,Senin (29/4/2019) dibuka oleh Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali yang diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Camat dan Lurah.

Dalam sambutannya H.Thabroni Rozali mengatakan,dengan berkembangnya dunia cyber maka sistem elektronik dalam penerapan seperti aplikasi dapat mengamankan dan mengektifitaskan jalannya birokras pemerintahan terutama dalam hal pelayanan publik.

" Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat merencanakan apa yang harus dilakukan terkait pengamanan data dan informasi khususnya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun,"singkatnya.

Sementara Kadis Kominfo Sarolangun M.Zaini yang diwakili oleh Kabid Persandian JB.Martien dalam laporannya menyampaikan, bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada SKPD bagaimana menciptakan sistem keamanan data informasi dan persandian di era digital.

" Masalah keamanan informasi dan persandian ini merupakan tanggung jawab pemerintah,baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," sebut JB.Martien.

Ia juga menyebutkan,jika tujuan sosialisasi inj guna mengantisipasi dengan semakin berkembangnya teknologi dan informasi,yang mana di erq digital saat ini banyak hal yang dapat mengganggu sistem data dan informasi.

" Dengan sosialisasi ini diharapkan SKPD dapat mengetahui dan mengerti bagaimana cara pengamanan data dan informasi yang baik," sebutnya.

Dalam Sosialisasi ini, Dinas Kominfo Sarolangun mendatangkan narasumber,Aris Munandar dari Badan Siber Sandi Negara (BSSN) Jakarta. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post