Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Periode 2019 - 2022 Aceh Timur


Aceh Timur-Nusantaranews, kegiatan pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur Periode 2019 - 2022 dan Seminar tentang Symposium Pediatric dan Surgery Update, diselenggrakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bertempat  Aula Serbaguna Pendopo di Jln. Petua Husaen, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur hari ini Sabtu 6 April 2019.
Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Timur diwakili oleh Asisten II Usman A. Rachman, SP, SH. MM,Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK.MH. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh (Pusat)Dr.dr. Syafrizal Rahman, SPOT. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Timur yang baru Dr.Junaidi, SP. M.Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Timur yang lama Dr. Reja Fajri,Perwakilan dari RSUD dr. Zubir Mahmud Dr. T. Iskandar Aizal.
Perwakilan dari Rumah Sakit Rehab Medic Peureulak Dr. Zaki,Perwakilan dari BPJS Idi a.n.Mada,Perwakilan dari Bank Mandiri Idi a.n.M. Rif'At Anwar,Perwakilan dari Bank BRI Idi a.n. Muji Burrahma,Jajaran Perawat dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Se-Kabupaten  Aceh Timur,Jajaran Kepala Puskesmas, Kabid, Kasi dilingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur, dan Jajaran PNS Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur.

Dalam sambutannya dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana Aceh Timur Dr. Safrizal,Sp.B mengatakan bahwa Kegiataan pelantikan ini hendaknya menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Aceh Timur agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,Saya berharap kedepan, para dokter di Aceh Timur juga dapat memegang peranan penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Selain itu juga ia berharap Ikatan Dokter Indonesia dapat membantu Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan ini khususnya di bidang kesehatan dan memberikan kontribusi yang positif dalam membangun Aceh Timur khususnya di bidang kesehatan dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan tenaga dan keahlian dokter dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik demi mendorong keberlangsungan dan kemajuan dalam pelayanan kesehatan di Aceh Timur, dan dapat bergerak Cepat, Tanggap, Responsif untuk merancang berbagai program kerja guna memastikan optimalnya peran dokter di tengah kalangan masyarakat demikian ungkapnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh (Pusat)Dr. dr. Syafrizal Rahman, SPOT dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebagaimana kita ketahui bersama Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai wadah untuk memadukan segenap potensi dokter Indonesia,Selain itu juga Dokter perlu meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan profesi kedokteran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. Kedepannya Kita berharap IDI mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat Aceh Timur sehingga nantinya dapat terwujud Aceh Timur yang sehat dan sejahtera, dan dapat bermitra dengan Pemerintah setempat dalam hal pengembangan kebijakan serta program - program kesehatan ini yang harus kembangkan

Bupati Aceh Timur dalam amanatnya yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, SP, SH. M.M  Mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur periode 2019 - 2022.

Semoga Dokter Aceh Timur dapat berkiprah lebih banyak dan lebih baik lagi dalam mengisi pembangunan di Aceh Timur dan kedepan dapat berharap dalam memberikan pelayanan konstribusi Dokter Aceh Timur, dan tidak hanya di bidang pelayanan, namun juga bisa di bidang lainnya demi Aceh Timur yang lebih baik. Oleh karena itu diharapkan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan dapat terus meningkatkan dibidang Pelayanan dan kesehatan kepada Masyarakat, dan terus meningkatkan kompetensi dan keterampilannya secara berkelanjutan.

Agar dapat menjaga nilai - nilai kemanusian dalam melaksanakan tugasnya membantu masyarakat, kedepan Dokter akan menghadapi tantangan, dan menjunjung tinggi nilai nilai Etika kemanusiaan secara Profesional,dan Mampu meningkatkan anggota, melindungi anggota serta mendorong upaya menumbuhkan peningkatan kesejahteraan bagi anggotanya demikian harapannya.

Saat ini Ikatan Dokter Indonesia yang dilantik sebanyak 30 orang, berikut ini susunan nama - nama personalia pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur Periode 2019 - 2022 sebagai berikut :
1. Ketua Umum : Dr. Junaidi, SP. M
2. Wakil Ketua : Dr. Hasneta, S. Pd
3. Sekretaris : Dr. Fahlepi Ruwaida
4. Wakil Sekretaris : Dr. Muhammad Arda Bili,(5)Bendahara : Dr. Zatul Ridha

Bidang Organisasi:
a). Ketua : Dr. Edi Gunawan, MARS
b). Anggota :Dr. Deasy Nediyanti, SP. A
Dr. Wirdatul Jannah,Dr. Sri Handayani

(7)Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana :
a). Ketua : Dr. Safrizal, Sp.B
b). Anggota : Dr. Dewi Suryati,Dr. Muamar Dr. Zulfikar,Dr. Falila Meutia,Dr. Izhami

(8)Bidang Humas dan Publikasi :
a). Ketua : Dr. Nurlely, Sp. PK
b). Anggota :Dr. Hambali,Dr. Ayu Lathifa
Dr. Yessica Jhoni

(9)Biro Hukum Pembinaan dan Pembelaan Anggota (BHP2A) :
a). Ketua : Dr.Ahmad Alamsyah, Sp. KFR
b). Anggota :Dr. Hafniana,Sp.AN.     Dr.Azizawaty Dr. Liswati Harahap

(10)Tim Pengembangan dan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (Tim - P2KB) :
a). Ketua : Dr. Nelly Andriani
b). Anggota :Dr. Musnady,Dr. Astuti

(11). Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK)
a). Ketua : Dr. Munawwir, Sp. B
b). Sekretaris : Dr. Reza Fazri Prasetyo
c). Anggota : Dr. Sondang Bandayani
d). Anggota : Dr. Ainun Mardhiah, Sp. PA

Dan dilanjutkan dengan kegiatan Seminar tentang Symposium Pediatric dan Surgery Update,Kegiatan Seminar tersebut saat ini masih berlangsung dan akan selesai pada pukul 16.30 WIB.Melalui kegiatan Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur tersebut merupakan upaya Konsolidasi dari para dokter yang selama ini bertugas di wilayah Kab. Atim dalam kaitannya pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya,Dengan terpilihnya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur yang baru dapat diharapkan menambah Motivasi peran Dokter yang bekerja diwilayah Kabupaten Aceh Timur serta dapat memberikan Kontribusi yang positif dalam hal membangun Aceh Timur khususnya, demi terciptanya di bidang pelayanan kesehatan yang lebih baik Demikian(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post