Dinas Parpora Sarolangun Gelar Workshop Pembinaan Organisasi Kepemudaan

N3,Sarolangun ~ Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun mengadakan Kegiatan Workshop Pembinaan Organisasi Kepemudaan Tingkat Kabupaten Sarolangun Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Bappeda,Senin (1/4/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dimulai pada tanggal 1 – 2 April 2019 mengambil tema " Melalui Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kita Ciptakan Generasi Muda Berkarya,Mandiri dan Berdaya Saing Menuju Sarolangun Lebih Sejahtera".

Hadir dalam acara tersebut,Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri sekaligus membuka acara, Kadis Parpora Sarolangun M.Idrus, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta peserta Workshop dari berbagai perwakilan Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan seminar ini diisi oleh para pembicara yang ahli di bidangnya seperti, Ketua Komisi X DPR RI,Sultan Adil Hendra, Staf Ahli Kementerian Pariwiasata Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora),Joni Mardizal dan Perwakilan Kadiskepora Provinsi Jambi Kabid Organisasi,Edison.

Laporan ketua pelaksana,Kadis Parpora Sarolangun M.Idrus mengatakan, pembinaan organisasi kepemudaan sangat penting guna memberikan wawasan kepada generasi muda untuk mencetak generasi muda yang madiri, berdaya saing dan berkarakter.

Staf Ahli Kemenpora,Joni Mardizal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Sarolangun. Yang mana guna meningkatkan fungsi generasi muda serta bersama-sama menyatukan gerak dan langkah secara sinergi dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

Sementara,Ketua Komisi X DPR RI Sultan Adil Hendra dalam sambutannya mengatakan, pemuda merupakan kader masa depan bangsa yang harus terus dibina dan diberdayakan agar mempunyai karakter,serta pemuda juga adalah kunci kesusksesan Provinsi Jambi pada umumnya dan Kabupaten Sarolangun khususnya.

" Pemuda adalah agen perubahan dalam menghadapi era globalisasi,yang mana harus memiliki karakter terutama akhlak," sebutnya.

Sedangkan Wakil Bupati Sarolangun,H.Hillalatil Badri yang membuka acara dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sarolangun sangat mendukung kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan yang digelar hari ini. Menurutnya,pemuda harus terus dibina dan diberdayakan.

" Pemuda juga harus mempunyai karakter serta memiliki visi dan misi agar mampu memberikan kontribusi didalam pembangunan khususnya di Kabupaten Sarolangun," harapnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post