Batusangkar - Upacara Bendera, Senin 4 Maret 2019 di lapangan Cindua Mato dihadiri Wakil Bupati Zuldafri Darma, Sekcam Lima Kaum Narti, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Batusangkar Rahmad Hidayat, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah, Komite SMAN 1 Batusangkar serta Majelis Guru dan Siswa SMAN 1 Batusangkar dan SMA Muhammadiyah.

Amanat Pembina Upacara untuk memberi motivasi kepada seluruh siswa kelas XII yang akan mengikuti UN. Sebagai penguatan motivasi yang sudah disampaikan oleh Kepsek dan Majelis Guru.

Tim Pemda turun ke SMA, SMK dan MA di Tanah Datar untuk mengetahui anak-anak harus menyadari memliki potensi diri masing yang luar biasa, potensi ini harus terus digali dan dikembangkan serta miliki kepercayaan diri.

Siswa diminta buat bangga orang tua, guru dan almamater dengan berbuat yang terbaik termasuk kesiapan menghadapi UN. Persiapkan dengan baik karena waktu berjalan sangat cepat, tambah frekwensi belajar perorangan atau berkelompok.

Jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT dan senantiasa minta restu dan doa orang tua. Dan jaga cara berpakaian, berbicara dan berperilaku sesuai filosofi ABS SBK, nasehatnya pada para siswa.

Pemerintah Daerah akan membantu kelanjutan anak-anak dari keluarga tidak mampu melanjutkan pendidikan di PTN
Informasi Wakepsek pada peserta UN SMAN 1 Batusangkar 255 orang dan direncanakan dgn sistem Ujian Masional Berbasis Komputer.

Sebagai upaya menghadapi UN yaitu belajar sore, sudah semenjak bulan Januari. Selain itu Guru mata pelajaran grup wa untuk diskusi pelajaran.

Dan yang terpenting Muhasabah doa bersama dan pembinaan serta pertemuan berkala dg siswa dan pertemuan orang tua dengan target lulus 100 persen dan sebanyak-banyaknya diterima di PTN, ajaknya.

Sebagai nformasi lain  jumlah peserta UN 2019  Tanah Datar : 12.415 orang ( SMA : 2.944, MA: 1.608, SMK : 1.069, SMP : 3.837, MTs : 2.395 dan Paket B dan C : 562
- Pelaksanaan : SMK (25 s/d 28 Maret) , SMA/MA (1,2,4,8 April), SMP sederajat (22 s/d 25 April).
 
Top