TMMD Kodim 0319/Mentawai memberikan bantuan suci Al-Quran  ke Mesjid Al-Ikhlas

Setelah melakukan pembinaan dan penyuluhan bagi penyuluh agama kristiani, kali ini giliran penyuluh agama Islam Non-PNS diberikan pembinaan dan penyuluhan oleh Kodim 0319 Mentawai, Jumat (1/3) di Kantor Urusan Agama (KUA) Sipora Utara, di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. 

Kegiatan tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dimana harapannya kegiatan tersebut semakin memperkuat persatuan dan kesatuan dan menjaga keharmonisan antar sesama umat beragama. 

"Ini salah satu rangkaian kegiatan Non fisik, pada TMMD Tahun ini, dimana pesertanya kurang lebih 50 orang kita hadirkan, semoga dengan sama-sama kita menjaga hubungan antara sesama agama, kita bisa hidup rukun, tenang dan sejahtera," kata Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi usai membuka acara tersebut. 

Selain kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan berupa kita suci Al-Quran sebanyak 50 buah, yang diserahkan secara simbolis oleh Mayor Czi Purwadi pada saat kegiatan tersebut kepada Satuiun pengurus Mesjid Al-Ikhlas di wilayah pelaksanaan TMMD. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi, Kepala Kemenang Mentawai Masdan, Babinsa Koramil Sioban 03 dan peserta penyuluhan itu sendiri. 

0 komentar:

 
Top