Pasaman - nusantaranews.net
Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis SH.Msi Beserta rombongan tinjau langsung ke lapangan jalan dan jembatan yang ambruk di Jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Selasa (5/3/2019).

Akhirnya Bupati Kabupaten  Pasaman   H.Yusuf Lubis SH.Msi berkoordinasi dengan pihak terkait, supaya mempercepat perbaikan Fasilitas Umum { Fasum } yang rusak akibat terjangan air bah,  mengingat jalan ini adalah salah satu ruas jalan lintas yang menghubungi 2 Propinsi yaitu Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Satu unit alat berat jenis excavator dikerahkan langsung dikerahkan ke lapangan untuk memperbaiki jalan di jembatan yang ambruk, ini hanya untuk sementara kata Bupati.

Karna mengingat ini adalah jalan Nasional selanjutnya kita serahkan kepada Propinsi untuk pengerjaannya berikutnya sambung Bupati.

Untuk sementara waktu, jalan yang ambruk ini ditimbun sebelum diperbaiki secara permanen. “Setelah dilihat oleh tim pemerintah kabupaten dan provinsi, makanya untuk sementara ditimbun dengan material timbunan. Alhamdulillah, pukul 13.00 WIB, jalan sudah bisa dilalui meski belum maksimal,” kata Bupati Yusuf Lubis, usai meninjau lokasi bencana.

Dalam rentang waktu kurang dari  2 Jam, jalan yang ambruk ini sudah bisa dilewati, meskipun petugas dari Polsek Panti harus bekerja keras untuk mengatur lalu lintas melakukan system buka tutup yang di bantu oleh petugas dari Polres Pasaman, kata Kapolres Pasaman.

Sebelumnya, derasnya guyuran hujan membuat Sungai di Jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan meluap hingga menerjang ruas badan jalan dan satu unit rumah warga sekitar pukul 23.45 WIB, (4/3) kemarin.
{ In Psm }
 
Top