Pasaman - nusantaranews.net
RSU Nurdin Hamzah Jambi, lakukan study banding ke RSUD  Lubuk Sikaping yang berjumlah 20 Orang Peserta, Study banding tersebut terdiri dari Direktur, kepala bidang pelayanan medis serta beberapa staf RSU Nurdin Hamzah, kamis (14/03/2019)
Peserta study banding disambut hangat oleh Bupati Kabupaten Pasaman H.Yusuf Lubis SH.M.si, Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili serta didampingi dewan pengawas Rumah Sakit yang berasal dari lingkungan Pemda Pasaman.
Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari 14-15 Maret 2018, bertempat di aula Pustaka RSUD Lubuk Sikaping serta mengunjungi  seluruh ruangan Rumah Sakit.
Acara ini di buka langsung oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis sebagai pemilik rumah sakit dan didampingi Dewan pengawas Rumah Sakit yang berasal dari lingkungan Pemda Pasaman, serta dr. Yong Marzuhaili selaku Direktur RSUD Lubuk Sikaping.
Dalam sambutannya Yusuf lubis menyampaikan, "ucapan selamat datang kepada pihak RSU Nurdin Hamzah Jambi yang telah memilih RSUD Lubuk Sikaping sebagai tujuan studi banding, dan dalam proses ini harapannya dapat saling berbagi ilmu antara kedua Rumah Sakit", kata Yusuf Lubis.
Masih teringat jelas di ingatan kita bersama beberapa bulan yang lalu, RSUD Lubuk Sikaping merupakan satu-satunya RSUD di Sumatera Barat yang berhasil meraih penghargaan Akreditasi Paripurna, atau disebut juga Predikat Bintang Lima melalui penilaian SNARS edisi Satu oleh Komite Akreditasi Nasional Kemenkes RI tahun 2018.
Ternyata hal itulah yang melatar belakangi pihak RSU Nurdin Hamzah Jambi melakukan studi banding ke RSUD Lubuk Sikaping, karena RSU Nurdin Hamzah akan menghadapi penilaian Akreditasi SNARS oleh KARS Kemenkes RI pada Bulan November 2019 mendatang. {In Psm }

0 komentar:

 
Top