Polres Sarolangun Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019

N3,Sarolangun ~ Dalam rangka pengamanan dan ketertiban jalannya Pemilihan Umum (Pemilu)yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Polres Sarolangun melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 bertempat di Lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun,Jum’at (22/3/2019).

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana selaku Inspektur Upacara mengatakan,kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen  masyarakat lainnya.

Hal ini juga diaksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara dengan  didukung oleh rakyatnya sangat serius dan  bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

" Tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat," sebutnya.

Kapolres juga menghimbau untuk seluruh anggota TNI-Polri yang terlibat dalam pemilu tahun 2019 untuk selalu mewujudkan sinergitas bersama masyarakat,agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diatasi dan dikoordinasikan bersama sehingga selesai tanpa ada imbas buruk dibelakangan.

" Selain itu kita juga mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi. Sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong (Hoax),yang berdampak timbulnya kerusuhan,"ajak Kapolres.

AKBP Dadan Wira Laksana juga berpesan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,serta perangkat Pemerintahan ditingkat desa/kelurahan yang merupakan wilayah kerjanya dalam pemilu 2019 untuk terus memberikan pengamanan pada Pemilu serentak 2019 nanti.

" Terus berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman," pungkas Kapolres. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post