Kapolres Gowa Rilis Status Tersangka Pasca Gelar Perkara

GOWA - Minggu (24/03) dinihari Kapolres Gowa Sulawesi Selatan Shinto Silitonga sekitar 00.45 Wita merilis peningkatan status WJ (43), dosen di salah satu universitas di Makassar sebagai tersangka kasus pembunuhan SZ (37) di Kecamatan Pattalassang.

Pendekatan Scientific Crime Investigation (SCI) yang mengikuti SOP penyidikan memberikan pembelajaran besar bagi penyidik di Polres Gowa untuk tidak mengejar pengakuan dan terburu-buru merilis tersangka.

Dijelaskan Kapolres Gowa, minimnya saksi yang melihat peristiwa materil harus cerdas disikapi dengan meng-eksplore scientific evidences bersama tim expert dari Kedokteran Forensik dan Inafis Polda Sulsel. " Be a professional criminal investigator, " ujar Kapolres Gowa.

Penemuan mayat di Kec. Pattalassang pada hari Jumat (22/03) lalu disikapi serius dgn turun langsung olah TKP. Bersama Dokpol Polda Sulsel, Kapolres Gowa mengidentifikasi dan menemukan scientific evidence di TKP.

Paling signifikan adalah ceceran darah pada pintu driver yang memberi petunjuk kuat bahwa pelaku terluka setidaknya pada tangan. Benar saja, dengan kejelian olah TKP, kami segera menemukan tersangkanya, jelas Kapolres Gowa menutup penjelasannya.

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, almarhumah dikabarkan terlihat meninggalkan area parkir Menara Phinisi UNM Kampus Gunungsari, Jl AP Pettarani, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini, Makassar, bersama seorang dosen bergelar doktor.

Informasi lain, dosen itu adalah pengajar di Fakultas Bahasa ada juga yang menyebut sang dosen mengajar di Fakultas Ilmu Olahraga di Kampus Banta-Bantaeng, Makassar.

Hingga Sabtu (23/3/2019) dinihari, jenazah almarhumah istri pejabat jawatan kehutanan level provinsi di Barru itu, masih disemayamkan di rumah duka, Kompleks Sabrina Regency,Kalurahan Manggarupi, Kecamatan Sombaopu, Gowa.

Almarhumah Ela adalah istri dari Kepala UPT Kehutanan Wilayah Ajatappareng di Barru, Andi M Syukri (42 tahun). Almarhumah meninggalkan 3 orang anak, yang masih duduk di bangku PAUD dan sekolah dasar swasta elite di Makassar.

Ela diangkat jadi PNS di Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Bagian Rumah Tangga kampus UNM tahun 2015 lalu. Ela yang dikenal selalu berpenampilan modis dan fashionable diketahui masih kuliah S2 di PPS UNM.

Ela ditemukan warga Gowa, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 10.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi korban duduk dan berpakaian rapi di dalam kabin mobil Daihatsu Terios biru langit, DD 1472 AM di halaman depan sebuah Ruko Gudang di Kompleks Zarindah Pattalassang, Gowa, sekitar 16,2 km sebelah timur kampus tempat kerjanya.

Almarhumah yang meninggal dalam keadaan tercekik dengan sabuk pengaman penumpang depan (seat belt) mobil yang di STNKnya atas nama suaminya.Sehari-hari almarhumah yang juga sarjana teknik Elektro UNM Parangtambumg ini bertugas sebagai Teknisi Sarana dan Prasarana Kantor di Menara Phinisi UNM.

Wanita kelahiran Sinjai 8 Agustus 1979 ini mulai diangkat jadi PNS di masa Rektor UNM dijabat Prof Dr Arismunandar, April 2015. Dari Sinjai, Arismunandar dilaporkan masih kerabat dekat dengan almarhumah yang kini sudah berpangkat Penata Muda Golongam III/B. Tim gabungan Resmob Polres Gowa dibackup Resmob Polda Sulsel, juga sudah melacak pelaku sang dosen yang merupakan teman dekat almarhumah.

Post a Comment

Previous Post Next Post