N3,Sarolangun ~ Jumat pagi (8/3/2019) Sekira pada pukul 08.20 WIB,Dinas BKPSDM Sarolangun yang dibagi tiga tim kembali lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) keseluruh OPD,tak terkecuali Kantor Kecamatan dan Kelurahan.

Sayangnya ketika Sidak di Kantor Lurah Sarolangun Kembang (Sarkam) yang dilakukan tim 3 yang di pimpin Kabid IPK Erri Hari Wibawa,kantor tersebut masih dalam keadaan sepi hanya 2 orang pegawai kantor yang baru masuk kerja padahal sudah memasuki jam kerja kantor.

Kabid IPK Erri Hari Wibawa merasa kesal dan sangat prihatin melihat masih adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Lurah Sarkam tidak disiplin dalam bekerja.

" Kantor Lurah itu adalah pelayanan yang langsung kepada Masyarakat, jadi sangat disayangkan bila sudah masuk jam kerja kantor, belum ada pegawai yang datang. Ini benar-benar memperihatinkan," ujarnya.

Menurutnya,sidak di Kantor Lurah Sarkam ini sudah kedua kalinya dilakukan,namun hasilnya tetap sama seperti Sidak pertama kantor selalu sepi tidak berpenghuni dan bisa dikatakan jika Kantor Lurah Sarkam jawara masalah disiplin.


" Kita sudah memberikan teguran secara lisan di sidak pertama,tetapi untuk yang kedua ini akan disampaikan segera ke Sekda dan Camat Sarolangun,agar dapat memberikan teguran secara tertulis kepada Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kantor Lurah Sarkam termasuk juga Lurah Sarkam Syarial Anas dan Seklur,"tegas Erri.

" Kurang disiplinnya pegawai Kantor Kelurahan Sarkam ini tidak bisa dibiarkan, karena dalam aturan jam kerja kantor di Kabupaten Sarolangun pada pukul 07.30 wib telah melaksanakan apel pagi.Karena disiplin itu modal dasar untuk kemajuan para pegawai itu sendiri," pungkas Erri Hari Wibawa.  (SRF)

 
Top