Mentawai – Beberapa hari telah dilaksanakan pendampingan penambahan pembuatan kolam ikan bagi kelompok tani tunas maju Desa Bukit Pamewa, akhirnya demplot ketahanan pangan program bios 44 kodim 0319 Mentawai terpasang.

Pemasangan demplot tersebut di lalukan secara bergotong royong bersama masyarakat melalui satuan tugas TMMD yang berada di wilayah Kodim 0319 Mentawai.

Ketua Kelompok Tani tunas maju, Sanir mengatakan, rasa bangga sangat dirasakan masyarakat dengan terjalin kebersamaan dengan prajurit TNI dalam memberikan pendampingan di bidang perikanan yakni pengelolahan ikan kolam.

Dengan begitu kesibukan yang di laksanakan satgas TMMD, namun masih bisa menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat memberikan pembinaan dalam meningkatkan produksi ikan kola.

“Memang kita belum mengetahui apa itu bios 44, namun setelah diberikan pemahaman, ternyata besar manfaat pengunaan bios 44 untuk perikanan khususnya ikan kolam,” kata Sanir di Tuapejat, Rabu (13/3).

Sementara Kopda. Johan Munthe menuturkan pendampingan yang kami lakukan ini tulus untuk masyarakat dalam meningkatkan produksi ikan kolam mereka.

Selama ini masyarakat yang berkiblat dengan kolam ikan agak mengeluh, karena peningkatan hasil ikan kolam tidak maksimal, namun setelah di beri pendampingan serta pengunaan bios 44 masyarakat mulai membuka mata dan semangat, ucapnya.

Dalam implementasi pendampingan terhadap kelompok tani, diharapkan hasil ikan kolam bisa di rasakan masyarakat serta terpenuih kebutuhan ikan kolam di wilayah desa bukit pamewa, tukasnya.

0 komentar:

 
Top