, Babinsa Koramil 07/Tarusan Berikan Arahan Kepada Siswa Siswi SDN 35 Batu Hampar

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 07/Tarusan Berikan Arahan Kepada Siswa Siswi SDN  35 Batu Hampar


Painan,--- Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini kepada   generasi penerus bangsa sebagai generasi penerus bangsa.


Seperti yang sedang  dilakukan oleh sertu Raflis saat mengambil apel pagi di SDN no 35 Batu Hampar Selatan,pada Jumat (15/3/2019).


Babinsa yang sehari-hari bertugas dikoramil 07/Tarusan itu mengungkapkan,apa yang tengah ia lakukan ini merupakan tugas seorang babinsa yang secara langsung terjun kelapangan.


"Pelajaran tentang Wawasan Kebangsaan dan nasionalisme sangat penting diberikan kepada siapapun,apalagi anak-anak Sekolah dasar sebagai generasi penerus, dengan harapan kedepannya nanti anak-anak memiliki sikap semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, cinta tanah air, bersahabat/komunikatif, cinta damai, peduli lingkungan, berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga/masyarakat serta bangsa Negara,"sebut Serda Raflis".


Selain itu ia juga mengingat untuk terus rajin belajar dan jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang sedang berkembang.


"Anak-anak yang kami sayangi harus rajin belajar,agar cita-citanya dapat tercapai,dan fokuslah belajar jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawa yang berkembang dimedia sosial ataupun lainya yang dapat merugikan kita,"tutupnya".


Kegiatan juga dihadiri oleh kepala sekolah Basrita, S.Pd dan juga majelis guru lainya.
(Pendim 0311/Pessel)

Post a Comment

Previous Post Next Post