Babinsa Bantu Penanganan Tanah Longsor

MAGELANG,-- Babinsa Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang Pelda Subaedi bersama masyarakat, relawan, Damkar serta BPBD Magelang beberapa hari yang lalu bahu membahu membersihkan material longsoran.Selasa, (19/03).

Hujan yang mengguyur wilayah Magelang sejak kemarin yang tak kunjung usai di wilayah Kecamatan Salaman termasuk di Desa Kalirejo yang berada dikawasan bukit menoreh juga di guyur hujan ringan hingga sedang yang mengakibatkan beberapa titik lokasi mengalami longsor, tepatnya di Dusun Berodan, Kobar dan Kalipucung Tengah.

Tanah tebing setinggi 6 meter dan lebar 10 meter mengalami longsor dan menutup akses jalan yang menghubungkan antar dusun. Sedangkan tanah tebing setinggi 30 meter dan lebar 7 meter juga longsor dan mengancam rumah milik ibu Romlah.

"Kita dari Koramil Salaman dan juga relawan berusaha membantu pembersihan matreal longsor dengan alat seadanya agar kondisinya kembali normal" papar Subaedi.

Hal ini di benarkan oleh Sutajib (40) selaku perangkat Desa Kalirejo, bahwa hujan yang mengguyur desa kami sepanjang hari sehingga mengalami  longsor di benerapa titik. Upaya warga yang di bantu Babinsa Koramil Salaman dan para Relawan dalam membersihkan tanah dan lumpur yang menutup akses jalan kembali terbuka dan sudah bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan semua pihak sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai" paparnya. (pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post