Nusantaranews, Mentawai --- Instruksi Danrem 032 Wirabraja agar seluruh Satgas TMMD ke-104 tahun 2019 untuk tinggal dan berbaur bersama masyarakat, orang tua angkat selama pelaksanaan TMMD bukan hanya isapan jempol. Anggota Satgas ini makan malam bersama orang tua asuhnya. Sentuhan yang dilakukan anggota TNI ini tidak boleh dari semboyan TNI, yaitu dari rakyat dan dikembalikan ke arakyat.

Dapatkan kepercayaan orang tua untuk anggota Satgas TMMD  ke-104 merupakan kebahagian dan kebanggaan yang tak terlupakan. Karena, bisa langsung mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI. Yang, identik dengan baju loreng hijaunya ini.

Pantauan di lokasi TMMD, saat makan malam bersama, anggota Satgas TMMD begitu akrab bagaikan keluarga besar yang mau makan bersama, prajurit Satgas TMMD ke 104 Kodim 0319 / Mentawai  sudah tidak sungkan sungkan lagi, mereka penuh keakraban. Senin (11/03)

Serma Erizon  mengatakan bahwa setiap malam selalu makan bersama orang tua angkatnya. "Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama orang tua, yang setiap malam kami lakukan," katanya.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi mengatakan, untuk seluruh anggota Satgas TMMD Ke-104 yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD  ini memang harus ada di rumah-rumah warga atau orang tua yang mengangkatnya. “Harus bisa memanggil nama baik TNI, santun santun, etika, dan mampu memberikan contoh serta panutan kepada masyarakat. Juga, orang tua asuhnya, ”katanya.

 
Top