N3,Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra bersama dewan direksi PT Balsa Mandala Persada meresmikan pabrik pengolahan bahan pensil. Pabrik tersebut berlokasi di Desa Pelawan Jaya,Kecamatan Pelawan,Rabu (27/2/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam lokasi pabrik, melihat langsung proses produksi pengolahan bahan dari kayu pulai.

Kepala Desa Pelawan Jaya H.Arifin dihadapan Bupati mengucapkan Alhamdulillah dengan diresmikannya pabrik pensil tersebut. Menurutnya,di Desa nya saat ini sudah ada beberapa pabrik yang sudah berdiri,seperti pabrik triplek dan pabrik pengolahan batu.

" Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kami,semoga dengan adanya PT Balsa Mandala Persada ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat di Pelawan Jaya," sebut H.Arifin.

Sedangkan perwakilan dari direksi PT Balsa Mandala Persada Eddy Ramantorong dalam sambutannya mengatakan,jika PT BMP ini merupakan perusahaan kayu pulai yang merupakan bahan baku untuk pensil. Dimana saat ini jumlah karyawan sebanyak 71 orang yang merupakan putra daerah.

" Kami berani membangunan pabrik karena ada dukungan dari Bupati dan bahan baku yang kami nilai cukup banyak di Kabupaten Sarolangun ini,"ucapnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan,jika pihak perusahaan PT BMP tidak khawatir kekurangan bahan baku.Dimana ditahun pertama ini planing akan menerima 100 kubik perhari dan untuk tahun kedua 200 kubik perhari.

" Kami punya harapan dengan berdirinya pabrik ini dapat memberikan kontribusi pajak ,sehingga bisa menambah PAD Kabupaten Sarolangun,"sebut Eddy Ramantorong.

Sementara Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya menyambut baik dan atas nama masyarakat Sarolangun mengucapan terima kasih kepada semua dewan direksi PT Balsa Mandala Persada yang sudah mendirikan pabrik pensil di Sarolangun.

" Kami berharap,dengan hadirnya pabrik pensil ini dapat membantu masyarakat untuk lebih meningkatkan ekonomi dan kehidupan yang layak," ujar H.Cek Endra.

Dihadapan dewan direksi PT BMP dan para pengusaha dari Jakarta yang juga hadir dalam acara tersebut,Bupati H.Cek Endra membuka peluang dan membuka diri untuk siapa saja yang ingin berinvestasi di Kabupaten Sarolangun.

" Saya akan menyambut dengan tangan terbuka,siapa saja pengusaha yang ingin berinvestasi di Kabupaten Sarolangun demi untuk menjadikan Sarolangun lebih maju dan sejahtera,"pungkas H.Cek Endra.

Hadir dalam acara peresmian tersebut,segenap dewan Direksi PT BMP, Dandim 0420/Sarko, anggota DPRD ,Kepala OPD, Asisten,Staf Ahli, Camat, Kades dan tamu undangan lainnya. (SRF)

0 komentar:

 
Top