N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XIII kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Senin (25/2/2019).

Kegiatan pembukaan yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda dibuka langsung Bupati Sarolangun H.Cek Endra. Turut hadir Wakil Bupati H.Hillalatil Badri,Sekda H.Thabroni Rozali,Perwakilan BPSDM Provinsi Jambi,Kepala BKPSDM Sarolangun H.Waldi Bakri,Para Kepala OPD dan peserta PIM IV.

Dalam sambutan Bupati H.Cek Endra mengatakan,menghadapi era globalisasi dan liberalisasi,peningkatan kualitas sikap mental,disiplin,karakter dan kemampuan aparatur senantiasa menjadi kebutuhan yang sangat penting karena sebagai penerus pemimpin di Kabupaten Sarolangun ini.

" Seperti halnya dengan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan, pelaksanaan Diklat Pim ini berkaitan erat dengan upaya peningkatan kualitas aparatur pemerintah khususnya dalam menopang kebijakan pemerintah untuk memilih pemimpin yang berkarakter,"kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan,oleh karena itu peningkatan kualitas sumberdaya manusia menjadi fokus utama yang harus kita perhatikan.Karena sebaik apapun suatu program dibuat apabila tidak didukung oleh sumberdaya manusia yang handal tidak akan dapat berjalan sebagaimana yang diinginkan.

Sementara itu,Kepala BKPSDM H.Waldi Bakri dalam laporannya mengatakan,Diklat PIM IV ini diperuntukan bagi mereka yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,yang merupakan diklat kader untuk jabatan pimpinan.

" Secara khusus diklat PIM ini bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang berperan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.Yang mana untuk kali ini diikuti sebanyak 30 peserta,"sebutnya.(SRF)

0 komentar:

 
Top