Dandim 0705/Magelang Silaturahmi Kunjungi Universitas Negeri Tidar dan Universitas Mohamadiyah Magelang

Magelang  – Komandan Distrik Militer 0705/Magelang  LetKol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P  mengadakan silaturahmi ke Kampus Universitas Tidar Magelang (UNTID) Jl. Kapten Suparman no. 39 Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang dan di terima oleh Rektor Universitas Tidar Magelang, Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. Selain it itu acara di lanjutkan kunjungan silaturohmi ke Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) yang berada di Jl. Mayjen Bambang Soegeng KM 5 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang dan di sambut dengan hangat oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Ir. Eko Widodo MT. Rabu (02/01)

Dalam kunjungannya ke UNTID dan UMM Dandim 0705/Magelang menyampaikan tahun 2019 merupakan tahun politik berkaitan dengan hal ini, TNI sebagai salah satu institusi negara yang harus netral akan membantu menjaga keamanan proses pemilihan, sehingga situasinya tetap kondusif. Dandim Magelang pun menyatakan, kenetralan akan dijunjung tinggi seluruh prajurit TNI.

Selain itu Dandim juga mengajak seluruh lembaga pendidikan tersebut untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah, serta menjaga kenyamanan dan ketertiban di  lingkungan pendidikan sehingga proses belajar dan mengajar di campus akan berjalan dengan baiik serta akan di dapat generasi muda yang berkualitas. Selain itu Dandim juga mengajak dunia kampus untuk ikut berperan dalam Pembangunan nasional.

“Untuk sarana hal tersebut Kodim 0705/ Magelang siap memberi vasilitas lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan tiga kali  tiap tahunnya dan Kodim Magelang mempersilahlan para mahasiswa untuk ikut ambil bagian dan turut berperan di sana” pungkas Dandim.

Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. selaku Rektor UNTID merasa sangat senang dengan kegiatan silaturohmi yang di lakukan oleh Dandim 0705/Magelang, dengan kegiatan ini Kampus jadi tahu program-program apa yg dilakukan oleh TNI, terutama tentang komitmen Netralitas TNI, dan program TMMD.

“Kedepan  kami juga tertarik untuk bisa ikut andil dalam program TMMD supaya mahasiswa akan lebih dekat dengan masarakat dan bisa mempraktekan ilmu yang di dapat di kampus kepada masarakat lewat program tersebut" tuturnya.
Previous Post Next Post