Bupati Irfendi Arbi Lakukan Sidak Ke Kantor Kecamatan Guguak, Ajak ASN Buat Perobahan

N3 Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya membuat perobahan dan terus meningkatkan kinerja serta menghindari tindak pidana korupsi. Ia juga berharap para abdi negara itu senantiasa berinovasi dalam pelaksanaan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan.
Hal itu disampaikan Bupati Irfendi Arbi di hadapan para ASN Kecamatan Guguak ketika melakukan inspeksi mendadak ke kantor camat setempat, Rabu (2/1).
“Saya berharap tahun 2019 ini seluruh aparat di Kabupaten Limapuluh Kota terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat. Tak kalah pentingnya, menghilangkan budaya malas dan pikiran koruptif, termasuk tindakan korupsi waktu,” ungkap Bupati Irfendi.
Irfendi mengajak, para pegawai tersebut bekerja secara tulus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta mensyukuri apa yang diperoleh sebagai hak seorang ASN. Jangan pernah tergiur hidup mewah dan melakukan penyimpangan keuangan negara, karena ini bisa berbuntut pidana.
“Saya rasa apa yang diterima ASN saat ini sudah cukup memadai. Menurut saya, pemerintah sudah memberikan perhatian terhadap kesejahteraan ASN. Tidak saja gaji, ASN saat ini juga mendapatkan tunjangan tambahan penghasilan,” tutur Irfendi sembari mengajak mensyukuri semua penghasilan itu dengan menyuguhkan kinerja terbaik dan maksimal.
Selain itu, Bupati juga mengajak para pegawai agar tidak hanya bekerja dan menjalankan program serta kegiatan rutin saja. Melainkan harus bisa membuat terobosan baru untuk terlaksananya program dan kegiatan pembangunan dengan baik dan terwujudnya perlayanan prima bagi masyarakat.
“Saya berharap tahun 2019 ini kita terus berinovasi dan menunjukan kinerja yang luar biasa. Dengan adanya gagasan baru tersebut, diharapkan meningkatnya pelaksanaan pelayanan masyarakat dan pembangunan di daerah ini. Apalagi tantangan dan tuntutan masyarakat yang akan dihadapi ke depannya semakin berat,” papar Irfendi.
Lebih jauh, Irfendi juga mengajak para anak buahnya itu untuk terus menumbuhkembangkan persatuan dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan.
Dalam sidak ke kantor camat itu Bupati Irfendi mendapati kehadiran pegawai sangat memuaskan. Dari absensi didapatinya, seluruh ASN masuk kerja pada hari kerja perdana tahun 2019 itu. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post