Tugu TMMD Kodim 0311/Pessel sudah Tahap Finishing


Tanda bahwa TNI telah berkarya dalam membangun daerah tertinggal di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan diwujudkan melalui prasasti TMMD Reguler yang telah berdiri kokoh di pinggir jalan baru titik 0 Kampung Air Kalam, Nagari Lakitan Tengah ,Kecamatan Lengayang.

Prasasti TMMD  ke-103 Kodim 0311/Pessel adalah simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanunggalan Satgas TMMD bersama seluruh warga Lakitan Tengah yang terjalin erat selama pengerjaan bersama.

Praka A. Saputra, Satgas TMMD, sedang melaksanakan finishing prasasti tersebut. Badan dicat dengan menggunakan warna hijau yang melambangkan warna kebesaran TNI, tulisan berwarna kuning agar lebih mencorong. Sabtu (09/11)

Saputra, Satgas TMMD menyatakan bahwa, “Pembangunan prasasti tersebut malambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat Lakitan Tengah “Tugu prasasti ini dibuat bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 103 Kodim 0311/Pessel sudah memilih dan menyentuh Nagari Lakitan Tengah sebagai obyek pembangunan,”ujar nya

Pembangunan yang dilakukan oleh TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam memeratakan daerah tertinggal melalui TMMD  setiap tahunnya, biasanya akan meninggalkan kenang-kenangan berupa tugu atau prasasti TMMD.

“Semoga apa yang kami kerjakan disini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga Lakitan Tengah serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendarmabaktikan dalam membangun Nagari Lakitan Tengah” pungkas Saputra

Previous Post Next Post