N3 Payakumbuh – Dalam mendukung kegiatan kemanusiaan terutama terkait kebutuhan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh membentuk perpanjangan tangan hingga ke tingkat kecamatan. Seluruh kecamatan yang ada di Payakumbuh, sudah dibentuk cabang oleh PMI Kota Payakumbuh.

“Pengurus PMI ditingkat kecamatan sudah dibentuk,”terang Elzadaswarman Ketua PMI Kota Payakumbuh pada Selasa (23/10) siang. Pembentukan PMI tingkat kecamatan tersebut, dilakukan sepanjang Oktober ini.
Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu, dengan adanya Pmi ditingkat kecamatan tersebut, sehingga mempermudah aksi kemanusiaan dibawah naungan PMI Kota Payakumbuh. Seperti koordinasi seluruh hal yang berkaitan dengan aksi kemanusiaan, terutama terhadap kebutuhan darah ditengah-tengah masyarakat.
“Sesuai AD/ART organisasi, kepengurusan PMI berjenjang dari pusat, propinsi, kota kabupaten hingga kecamatan. Kepengurusan di kecamatan ini sangatlah penting, karena itu perlu dibentuk,”tegas Elzadaswarman.
Masing-masing kepengurusan PMI yang dilantik sepanjang Oktober ini, diantaranya PMI Kecamatan Payakumbuh Barat diketuai oleh Rudi Arnel, PMI Kecamatan Payakumbuh Utara diketuai oleh Ricky, PMI Kecamatan Payakumbuh Selatan, PMI Kecamatan Payakumbuh Timur dan Ketua PMI Kecamatan Lamposi Tigo Nagori adalah Syafrizal.
Sementara, di Lamposi, sosok Syafrizal tidak asing lagi. Anggota DPRD Kota Payakumbuh dua periode itu merupakan figur yang disegani. Sehingga, dengan jabatan Ketua PMI Kecamatan Lamposi, Syafrizal diyakini mampu membawa organisasi kemanusiaan tersebut berdampak positif bagi warga setempat, terutama terkait kebutuhan darah bagi PMI. (Rahmat Sitepu)
 
Top