Peduli Korban Bencana Di Tanah Air : Seniman Minang Sumbar Gelar Malam Amal di Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Dalam rangka menggelorakan semangat Sumpah Pemuda dalam bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang terjadi ditanah air.

 
Para seniman Sumatera Barat yang tergabung dalam wadah Insan Seni Minang mengadakan malam amal yang bertempat di pelataran parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.(29/10)

Acara Malam Amal Insan Seni Minang Peduli Bencana yang dikemas dalam bentuk  pertunjukan Seni Tari Tradisional Minang serta  pagelaran musik yang di hadiri oleh artis Minang Ratu Sikumbang.

Hadir pada malam tersebut wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz beserta beserta Kadis Pariwisata Payakumbuh dan rombongan Forkopimda Payakumbuh.

Dalam sambutannya Erwin Yunaz mengapresiasi penampilan kesenian tradisional Minang yang di pertontonkan kepada para pengunjung dengan sangat menawan.

"Seni tidak hanya sebagai hiburan semata, tapi bisa juga sebagai media untuk berbagi kepedulian terhadap sesama , terutama bisa menjadi wadah pengumpulan dana bagi para korban bencana di tanah air", ucap Wawako Erwin Yunaz.

Hadiatul Rahmat, S.Pd selaku ketua penyelenggara Malam Amal mengatakan dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap para korban bencana alam yang terjadi akhir akhir ini di sejumlah daerah di tanah air. Para seniman serta musisi Minang dari seluruh daerah di Sumatera Barat  bersatu padu dalam mengumpulkan dana bantuan.

"Utamanya pada puncak acara malam amal Insan Seni Minang malam ini. Kita apresiasi kedatangan para teman seniman dan musisi yang hadir dari berbagai daerah pada malam ini", ujar Hadiatul Rahmat.

Nel Edwin - Ketua Dewan Kesenian kota Payakumbuh mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas inisiatif para seniman Minang dalam menyikapi musibah yang terjadi.

"Para seniman Minang tersentuh hatinya berbuat dengan niat yang tulus untuk peduli dan berbagi terhadap korban bencana akhir-akhir ini di tanah air", ujar Nel Edwin.

"Diharapkan semua musisi Minang se-Sumatera Barat dapat bersatu dan meningkatkan silaturahmi sesama seniman dan dapat berkiprah dalam blantika musik serta kepedulian terhadap sesama", pungkasnya. (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post