Disdukcapil Kota Payakumbuh Launching GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan)

N3 Payakumbuh - Memanfaatkan momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KB-Kes dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2018 di Kota Payakumbuh, Disdukcapil Kota Payakumbuh, me-launching GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan), ditandai dengan Penyerahan Perjanjian Kerjasama secara simbolis kepada perwakilan Perangkat Daerah Payakumbuh oleh Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz, di halaman Balai Kota, eks Lapangan Poliko, Selasa (9/10).

Dalam kesempatan sama, diserahkan plakat penghargaan kepada Camat dan Lurah yang telah memutakhirkan data kependudukan dengan menggunakan KK format baru.

“Pun Kecamatan maupun Kelurahan yang telah melaksanakan penerbitan Akta Kelahiran bagi penduduk 0-18 tahun, serta menerbitkan Akta Kematian bagi peduduk yang telah meninggal, juga diberikan plakat,” jelas Yunida di sela-sela acara.


Untuk lebih meningkatkan pelayanan di bidang Kependudukan dan Catatan Sipil, pihaknya juga membuka stand di arena kegiatan, melayani masyarakat yang belum melakukan  rekam KTP-elektronik.
GISA merupakan kegiatan yang membangun ekosistem pemerintah yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Ditunjukkan dengan kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan  rakyat,” terang Yunida kemudian.

Tampak hadir Ketua PKK, Henny Yusnita, Forkopimda, Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh, serta undangan lainnya. Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz, berkesempatan meninjau stand pameran hasil kerajinan PKK Kota Payakumbuh dan melepas Balon GISA. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post