Inilah Pengakuan Kedekatan Masyarakat, Dengan TNI


Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 di Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, sebentar lagi akan berakhir. Seluruh prajurit Satgas TMMD akan meninggalkan lokasi TMMD ke 102.

Dusun Rojang lokasi program TMMD meninggalkan sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan akan dikenang selalu oleh masyarakat disana.

Menurut warga, keberadaan prajurit TNI selama pelaksanaan TMMD ke-102 di daerah mereka sungguh sangat bermakna dan bermanfaat. Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembukaan jalan, pembangunan gorong-gorong, Pembuatan Jamban dan RTLH.

Kenangan lain yang juga mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama kegiatan TMMD, sehingga para prajurit secara langsung aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat. Bahkan ikut dengan warga berbincang-bincang seperti di warung kopi, atau tempat lainnya.

Seperti yang diungkapkan warga Dusun Rojang Amirudin Lubis mengaku sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara.

"Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan. Justru merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI," ungkapnya Amirudin Lubis.


Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun-tahun mendatang. Hal Ini menunjukan bahwa TNI telah manunggal dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat. (Penrem 032)
Previous Post Next Post