Edha Desri Ayunda Sambangi Ibu Kostnya Saat Masih Gadis


N3, Padang ~ Edha Desri Ayunda, istri dari calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda mengenang masa-masa masih menjadi anak kos.

Sabtu, 14 April 2018 sore, ia bersilaturahmi dengan ibu kosnya di Purus III Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat.  

Darmis, sang ibu kos yang dikunjungi pun terkejut oleh kedatangan Edha Desri. Ia tidak menduga akan kedatangan anak gadis yang sudah lama tak bersua.

"Ondee Edha. Ondeh nak, tambah sehat sajo," ujar Darmis.

Mereka pun larut dengan nostalgia lama. Bercerita kembali mengenai tingkah polah Edha sebelum dipersunting Desri Ayunda. 

"Pada tahun 1987, saya kos di sini. Waktu itu, saya bekerja di AKLI, asosiasi kontraktor listri di Indonesia," cerita Edha.  

"Ibu masih ingat, waktu itu ada pemuda yang sering jemput kita. Ia seorang dosen di salah satu universitas di kota ini. Orangnya ganteng, pintar pula," kata Darmis menimpali. 

Kalau pemuda itu datang ke sini, ungkap Darmis, teman-teman Edha minta diajarin soal keuangan, karena ia dosen akuntansi. 

Terkadang, Edha cemburu juga melihat sang dosen muda akrab dengan teman-temannya. 

"Itu lumrah ya, yang namanya anak muda, tentu saling cemburu kalau si jantung hati dekat dengan wanita lain, walau itu teman sendiri. Pemuda itu adalah Pak Desri," ulas Darmis. 

Sementara itu, May, anak sang ibu kos mengatakan, Edha cukup lama kos di Purus III. Sekitar 5 tahunan. Edha terkenal di kalangan teman-teman sebayanya sebagai anak gadis yang cantik, santun pula. 

May mengatakan, walaupun mereka masih pacaran, tetapi Desri Ayunda datang ke sini melihat Edha tidak pernah malam-malam.

"Kalau Pak Des mau mengajak Edha pergi makan malam, pukul 21.00 WIB Edha sudah diantar ke kos," ungkapnya. 

Ini perlu juga sebagai contoh bagi anak-anak kos yang ada di Padang ini. Walaupun Edha jauh dari orang tuanya di Kerinci, namun Edha patuh dengan ibu kosnya. 

"Edha cukup disiplin. Pulang kerja, Edha membantu saya. Ciri-ciri orang sukses telah tergambar dari masa muda Desri Ayunda dan Edha," ceritanya.  

Darmis dan May memiliki kesan dengan Edha dan Desri. Menurut mereka, walau Desri Ayunda sudah sukses di PT Semen Padang, namun silaturahmi tetap terjaga. 

"Semoga Pak Des sukses di Pilkada tahun ini, setelah kalah tipis di Pilkada 2014. Saya sedih juga mendengar Pak Des kalah tipis pada saat itu," ujarnya.

Mereka berpesan, jika Allah SWT memberikan amanah kepemimpinan kepada Emzalmi-Desri Ayunda, agar amanah dalam menjalankan kepercayaan masyarakat. By
Previous Post Next Post