Desrial Efendi: Mifan Water Park Padang Panjang Suguhkan Sarana dan Prasaran Terbaik Pada Wisatawan

N3, Padangpanjang ~ Salah satu tempat wisata terfavorit di wilayah Indonesia Bagian Barat, adalah  Minang Fantasi (Mifan Water Park) dan Resort yang terletak di Kota Padang Panjang. Dengan luas 9,8  Ha, objek wisata mainan ini, terbesar di Sumatera, terlengkap kedua di Indonesia, setelah DuFan (Dunia Fantasy) di Ancol, Jakarta.

Berdiri diatas lahan yang alami dan udara yang sejuk di kaki pegunungan Bukit Barisan. Sekeliling ditumbuhi dedaunan hijau, MiFan Water Park yang dibangun 2006 dan dibuka 2008, bisa dijelang 1,5 jam dari Kota Padang. Menawarkan 11 wahana bermain, baik kering maupun basah kepada pengunjung.

Diantaranya, Ferris Wheel, Bom Bom Car, Ufo, Jump Around, Mini Couster, Komedi Putar, Flying Fox, Cinema 4D, dan Bumper Boat. Objek Wisata Mifan (Minang Fantasy Water Park And Resort) ini merupakan ikon pariwisata Kota Padang Panjang saat ini.

Desrial Efendi Dirut Pt. Niagara Fantasi  Mifan Water Park, di ruang kerjanya, baru baru ini,  mengatakan, pihaknya berusaha mempersembahkan yang terbaik pada tamu yang datang. Wahana andalan dari MiFan Water Park, adalah ‘Kolam Ombak’.  Wahana ini  jarang ditemukan di tempat  wisata air lainnya. Selain itu, katanya, di MiFan juga ada beragam fasilitas lainnya, seperti: Menara Seluncur setinggi 12 meter dengan panjang lebih dari 104 meter. Seluncur 4 (Multi Racer Slide) jalur untuk balapan dan kegembiraan anda sekeluarga. Kolam Arus, atau Sungai Buatan sepanjang 250 meter yang diberi nama ‘Batang Anai River’.

Kolam Ombak/Legend Beach, seluas 1.800 meter persegi. Disini ombak besar, tapi tidak ganas. Kiddy Pool, kolam khusus untuk balita dengan kedalaman 40 centi meter dan dilengkapi sarana bermain untuk anak–anak, seperti seluncur dan air mancur berbentuk jamur dan badut. Kolam Ember Tumpah, untuk bermain anak sepuasnya dilengkapi dengan seluncur, air mancur kecil-kecil dan tentu saja dengan air yang dapat tiba-tiba tumpah dari ‘ember raksasa’ diatas seluncuran, bisa memancing tawa dan kecerian.

Semi Olimpic Pool, diberi nama ‘Niagara Pool’. Kolam renang semi olimpic, dengan panjang ukuran 25 meter dan lebar 8 meter. Kolam ini bisa digunakan untuk perlombaan. Kolam Wanita, diberi nama ‘Talago Puti’. Kolam ini merupakan kolam renang khusus untuk wanita remaja dan dewasa.

Bila anda ingin menghilangkan penat, sumpek, datanglah bersama keluarga ke MiFan Water Park di Padang Panjang. Di sini banyak pohon, lengkap pula air bersih dan mushalla untuk shalat. Pokoknya anda akan merasakan sesuatu yang sepesial. Percayalah. Ampera Salim
Previous Post Next Post