Rapat Koordinasi Program Kerja dan Tindak Lanjut Permasalahan di Kelurahan Bulakan Balai Kandi.

N3 Payakumbuh - Kepala kelurahan Bulakan Balai Kandi menggelar Rapat Koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat serta menindak lanjuti permasalahan yang ada.

Hadir pada Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di kantor kelurahan Bulakan Balai Kandi. Kepala Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Perangkat LPM, Ninik mamak, Alim ulama, Bundo Kanduang, Perwakilan SMKN 2 Payakumbuh, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Palanta Kamtibmas, Pengurus RT/RW, Pengurus Karang Taruna, Pengurus PKK, Kader Yandu serta pengurus Gapoktan.(1/2)

Acara Rakor di mulai dengan silaturahmi dalam bentuk perkenalan dengan kepala kelurahan Bulakan Balai Kandi yang baru Hendri, SH yang efektif menjabat sebagai Lurah pada16 Januari 2018 lalu.

Hendri, SH menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam membangun kelurahan Bulakan Balai Kandi ke depannya.

Dari pihak SMKN 2 Payakumbuh diwakili oleh Wendis, S.Pd mengatakan bahwa dengan keberadaan SMKN 2 Payakumbuh di kelurahan Bulakan Balai Kandi maka perlu sinkronisasi antara pihak kelurahan dengan pihak sekolah dalam rangka pengembangan masyarakat.

"Dalam rangka sekolah sehat 2018 dimana dalam  radius 500m sekeliling lingkungan sekolah mesti memenuhi standar penilaian kesehatan. Untuk itu perlu kerjasama kita untuk mewujudkan lingkungan bersih," terang Wendris.

Pihak SMKN 2 Payakumbuh sekolah juga mengusulkan kepada msyarakat melalui perangkat kelurahan dalam adanya partisipasi sekolah dalam membantu program Bedah Rumah yang di laksanakan oleh Pemerintah .

"Nanti kami akan bantu dari segi teknis sesuai dengan jurusan yang ada di sekolah kejuruan ini," ujar  Wendris

Briptu Rizqi. K, Bhabinkamtibmas kelurahan Bulakan Balai Kandi  meminta kepada masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan serta mencegah  terjadinya pelanggaran hukum di wilayah kelurahan Bulakan Balai Kandi.

"Sebagai Bhabinkamtibmas saya meminta kepada para peserta rapat untuk dapat memikirkan inisiatif adanya pos ronda di kelurahan Bulakan Balai Kandi," ujar Rizqi

Dari masukan peserta rapat di simpulkan perlunya keberadaan atau mengaktifkan kembali Pos Ronda  serta menyikapi dampak keberadaan kafe yang beroperasi di kelurahan Bulakan Balai Kandi.(Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post