Group Palito Nyalo Kota Padang Juarai Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional


N3, Palembang - Tak sia-sia perjuangan Group Palito Nyalo dari Kota Padang, Sumatera-Barat pada pentas festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional 2017  yang dilaksanakan  Kementerian Kominfo RI di gedung Sport and Convention Center (PSCC) dari  Rabu Malam-Kamis  (22-23/11). Group Palito Nyalo dengan judul Cerita Rantau Malin menjadi terbaik pertama di pentas nasional yang diumumkan pada malam penutupan SAIK di salah satu hotel Palembang.

Tiga orang juri nasional, Tulus Subarjono, Robbi dan Azwar yang menilai penampilan dari 10 Provinsi di Indonesia, Sumsel tuan rumah,  Papua Barat,  Jambi,  Padang, Sumatera-Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, D,I Yogyakarta, Kalimantan Barat, Papua, dan Sumut. Maka juri telah memutuskan Group Palito Nyalo dari Kota Padang, Sumatera-Barat menjadi terbaik I/ juara pertama. 

Piagam penghargaan dan tropy  Palito Nyalo menjadi terbaik  pertama  Festival Media Pertunjukkan Rakyat tingkat nasional tahun 2017 di Palembang diterima Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH.M.Hum. Dan Kamis malam, menjadi malam kegembiraan bagi warga Kota Padang dan Sumatera Barat atas keberhasilan Palito Nyolo. Alhamdulillah Allah Swt telah mewujudkan doa kita bersama, kata kadis Kominfo Suardi.

Sedangkan Kabid Komunikasi Statistik dan Pesandian Swesti Fanloni juga menyampaikan, Group Palito Nyalo dari kota Padang, Sumatera Barat telah menunjukkan kemampuan berakting dipentas nasional. Bukti nyata telah dibentangkannya  dengan mengalahkan, 9 Provinsi lainnya di Indonesia, seperti tuan rumah Sumsel, Sumut, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, D,I Yogyakarta, Kalimantan Barat, Papua dan Papua Barat.# Irwan Rais
Previous Post Next Post