Kota Payakumbuh Terpilih Untuk Goes Pesona Nusantara dan Gala Desa

N3 Payakumbuh - Gowes Pesona Nusantara adalah gerakan "ayo olahraga" dengan bersepeda.  "Payakumbuh adalah salah satu dari 3 Kota di Sumatera Barat yang dipilih oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI disamping Sawahlunto dan Bukittinggi" ungkap Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dra. Efriza Zaharman di Ngalau Indah.

“Peserta GSN terbuka untuk semua kalangan tidak membedakan usia maupun identitas dan alamat dengan semua jenis sepeda. GSN di Kota Payakumbuh akan dilaksanakan tanggal 8 Juli 2017 lokasi start di Medan Nan Bapaneh Ngalau indah,  dimeriahkan pertunjukan musik dan kesenian tradisional”, pungkas Elfriza yang juga akrap dipanggil cece ini.

Disparpora mentargetkan jumlah peserta diperkirakan 3000 sampai 5000 orang dan semua peserta akan mendapat baju kaos Gowes Pesona Nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, ujar Cece dengan semangat.

Ditempat yang berbeda, Kabid Pemuda dan Olahraga, Doni Saputra, S.Sos menyampaikan bahwa selain dari GSN, juga akan diselenggarakan Gala Desa. Gala Desa adalah kegiatan pembudayaan olahraga bagi masyarakat dari pedesaan hingga perkotaan dengan upaya dorongan gemar berolahaga secara teratur. Kegiatan ini memperhatikan unsur 5 M (murah,  meriah,  menarik,  massal dan manfaat).

Pada tahun ini Payakumbuh juga terpilih dari 136 Kabupaten/Kota yang ditentukan Kemenpora untuk melaksanakan kompetisi dengan pertandingan 6 cabang olahraga: sepakbola,  sepaktakraw,  bolavoli, bulutangkis,  tenis meja dan atletik yang dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2017. Pertandingan ke 6 cabang olahraga ini diikuti seluruh Kelurahan di Kota Payakumbuh.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post