Rakyat Kaltim Cinta Damai

N3, Samarinda ~ Ribuan massa umat muslim yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bhineka Tunggal Ika dan Muslim Kaltim memenuhi Kantor Gubernur Kaltim untuk menyuarakan aspirasi perdamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Bumi Etam Kaltim.

Saat aksi berlangsung, para pendemo meminta agar Pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota serta pihak TNI dan Polri berkoordinasi untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Bumi Etam. Diharapkan mereka melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan maupun organisasi kepemudaan, sehingga kondusifitas daerah akan tetap terjaga dengan baik.

Menanggapi permintaan para pendemo, Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali mengatakan, Pemprov Kaltim akan segera mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan untuk kembali menegaskan komitmen Bhineka Tunggal Ika di Kaltim.

“Kami yakin, rakyat Kaltim tidak mudah terprovokasi. Tidak mudah terpecah belah. Umat muslim maupun non muslim harus bersatu padu menciptakan harmonisasi di bumi Kaltim yang kita cintai ini," kata Bere Ali saat menerima aksi damai di halaman Kantor Gubernur. Hms
Previous Post Next Post