Pantai Padang Telan Korban

N3, Padang ~ Saat asyik mandi-mandi di Pantai Padang, Kelurahan Olo Ladang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat dua bocah hanyut pada pukul 16.00 WIB.

Kedua bocah ini tenggelam setelah mereka terseret gelombang laut pada saat itu sedang pasang baik. "Kita saat itu lewat dan melihat kejadian itu saya langsung turun menyelamatkan satu korban laki-laki yang terbawa arus," kata Riko Manunggal (31) warga yang mengevakuasi korban, Senin (23/1/2017).

Riko mengakui saat itu ada dua orang yang dilihatnya namun hanya satu yang bisa ditolongnya bernama Muhammad Restu (7). "Saat itu kondisinya sudah tidak bernapas dan pengakuan warga lainnya nadinya masih berdenyut," terangnya.

Polisi lalu lintas yang lewat lokasi pada saat langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUP. M. Djamil Padang. Namun sampai di rumah sakit dan sudah memberikan pertolongan namun korban meninggal. 

Kemudian korban kedua ditemukan pada pukul 17.24 WIB korban kedua bernama Resulina. Korban ini ditemukan oleh Tim Sar gabungan, baik dari Basarnas Padang, Polresta Padang, Pol Air Polda Sumbar, BPBD Kota Padang dan Baywacth Kota Padang. Kondisi korban sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar di ruang jenasah. 

Menurut Kuyu Hia (7) adek korban meninggal Resulina, saat itu mereka ada empat orang mandi, namun dua orang kakaknya dan sepupunya itu terbawa arus. "Kita mandi itu ada empat orang, kakak saya satu dan sepupuku, tapi karena gelombang besar mereka terbawa ombak, saya sendiri mandi dipinggir," ucapnya. Rel/ Abe
Previous Post Next Post