Kejuaraan Dunia Motorcross Akan Digelar Di Indonesia

Ilustrasi
Nusantara ~ Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP akan digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada 4-5 Maret mendatang. Panitia pelaksana pun terus menyiapkan segala persiapan untuk pagelaran.

Indonesia akan menjadi tuan rumah seri motorcross paling bergengsi di dunia. Croser terbaik dunia akan beradu aksi dan kecepatan.

Balapan yang paling bergengsi di ajang motocross.Indonesia mampu menjadi negara Asia ketiga yang akan menggelar kejuaraan dunia tersebut. Indonesia akan menggelar seri tersebut selama tiga musim, mulai 2017 sampai 2019.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Kemenpora, Senayan, pada Rabu (18/1/2017). Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi sekaligus melakukan hitung mundur untuk pelaksanaan acara tersebut, yang tepat tersisa 45 hari lagi.

Dalam jumpa pers itu juga dihadiri Ketua Umum Ikatan Motorsport Indonesia, Sadikin Aksa, Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie, Sekda kep Bangka Belitung Yan Megawandi, dan Walikota Pangkal Pinang non aktif Muhammad Irwansyah. 

Menurut Menpora, selain menjadi event olahraga otomotif berskala internasional, Kejuaraan Motocross MXGP menjadi salah satu ajang promosi wisata Pangkalpinang, karena Pangkalpinang memiliki banyak sekali tempat pariwisata, terutama wisata pantai, yang menjadi kebanggaan Indonesia.
Previous Post Next Post