Tiga Pansus Kunker Ikut Sertakan Kepala BUMN dan BUMD Padang

N3, Padang - Tiga Pansus DPRD Kota Padang laksanakan Kunjangan Kerja (Kunker) ke beberapa daerah di Indonesia, terhitung 2 - 6 Oktober 2016. Kunker kali ini berkaitan dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016, yang sedang  berlangsung di DPRD Padang. Tidak hanya sebanyak 44 anggota DPRD Kota Padang yang berangkat, akan tetapi Kunker kali ini juga memboyong sejumlah Pejabat (Kepala Dinas -red), Kepala BUMN serta BUMD di Kota Padang.
 
Keberangkatan sejumlah Pejabat Dinas, Kepala BUMN dan BUMD ini, dibenarkan Plt Setda Kota Padang, Vidal Triza. Ia mengaku memang banyaknya kepala SKPD yang berangkat Kunjungan kerja.Namun Keberangkatan itu atas permintaan Pansus DPRD Kota Padang.
 
“ Diabjuga mengatakan tidak ingat semua SKPD yang berangkat tersebut. Saya hanya ingat SKPD yang berangkat itu antara lain DPKA, Dipenda dan Sekwan,” ungkap Vidal melalui selulernya, Senin(3/10).
 
Sementara Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel juga mengaku banyak Kepala SKPD yang berangkat. Bahkan dia sendiri mengaku ikut berangkat bersama dengan Kabag Umum. Dia menyampaikan, “BKD bersama dengan Kabag Umum berangkat dengan  Pansus II ke Bogor. Yang lainnya, saya kurang tahu karena keberangkatan ini ada tiga Pansus,” ujarnya.
 
Koordinator Pansus I DPRD Padang bidang Pendapatan dan Biaya, Wahyu Iramana Putra menyampaikan, tujuan kunjungan kerja Pansus I ke DPRD Makassar, DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Sementara mitra pendamping Pansus I adalah Dirut PDAM, Pimpinan cabang Bank Nagari, Kepala Dipenda, Kepala DPKA, Kepala Disperindagtamben, Dirut RSUD, kabag Humas PT Semen Padang.
 
Ketua Pansus II DPRD Padang bidang Belanja Tidak Langsung, Zulhardi Z Latif mengatakan Koordinator Pansus II Muhidi tidak ikut karena ada sesuatu hal. Dikatakan Kunker Pansus II tidak banyak SKPD yang menjadi mitra pendamping, hanya Kepala BKD dan Kasubag Umum Pemko Padang. Keberangkatan Pansus II mengunjungi DPRD Kota dan Kabupaten Bogor, Pemkab dan Pemko Bogor,” terang Zulhardi.
 
Kemudian Koordinator Pansus III DPRD Padang, tentang pembahasan Belanja Langsung, Asrizal mengatakan, tujuan keberangkatan Pansus III , ke Kemendagri, DPRD Kabupaten Bekasi dan Bappeda Kabupaten Bekasi. SKPD yang mendampingi adalah, Kepala Dinas PU, Kepala BPKA, Kepala Dinas Pasar. 
 
Keberangkatan Pansus DPRD Kota Padang bersama sejumlah kepala dinas beserta BUMN dan BUMD dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016, "ujar Asrizal (M7).
Previous Post Next Post